oleh

Operasi Zebra Anoa, Polres Muna Harap masyarakat Taati Peraturan Lalulintas

MUNA, HarapanSultra.COM | Kepolisian Resor (Polres) Muna melalui Satuan Lalulintas menggelar Operasi Zebra Anoa 2019 mulai hari ini 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019 mendatang yang dibantu Dinas Perhubungan dan Polisi Militer (POM).

Kapolres Muna, AKBP Deby Asri Nugroho melalui Kasat Lantas, Iptu Muhammad Fajar Arifin menuturkan, pada pelaksanaan operasi yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia itu, Ia berharap kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kesadarannya untuk lebih menaati aturan dalam berkendara.

“ Taati peraturan lalu-lintas. Karena dengan begitu keselamatan kita saat berkendara pun dapat terjamin,” kata Fajar.

Pejabat dua balok di pundaknya menguraikan operasi kali ini pihaknya menurunkan sebanyak 35 personil dibantu dengan instansi terkait yang senantiasi selalu bersinergi guna menindak para pengendara bandel dan ugal ugalan.

Pada kesempatan tersebut Fajar menyebutkan beberapa Point Prioritas penindakan dalam operasi Zebra 2019 kali ini yaitu Bagi Pengemudi yang tidak menggunakan Helm STANDART SNI,  selanjutnya bagi pengemudi yang tidak Menggunakan Safety BELT atau Sabuk keselamatan, bagi pengemudi yang mengemudian kendaraan melebihi batas kecepatan / balapan Liar, Pengemudi dalam Pengaruh Alkohol atau Minuman keras.

Selanjutnya Pengemudi tidak memiliki SIM (Surat izin Mengemudi ) dan tidak dapat menunjukkan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor ) yang SAH, Pengemudi Menggunakan HP(Hand Phone) saat berkendara, Pengemudi Di bawah Umur dan Pengemudi melawan Arus atau melanggar Rambu-rambu lalu lintas.

” Kami menghimbau kepada masyarakat agar melengkapi surat surat kendaraan dan tertib dalam berkendara agar tidak terjadi kecelakaan fatal yang bisa merugikan diri sendiri dan keluarga.” pungkasnya.

Pewarta : Rustam / Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA