SHOPPING CART

close

Optimis Di Usung Empat Parpol, Rusman Emba : Insya Allah Akan Indah Pada Waktunya

MUNA, HarapanSultra.COM | Momentum Pemilihan kepala daerah sacara serentak Tahun 2020 sebentar lagi akan dilaksanakan dibeberapa Daerah di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Muna provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di Sulawesi Tenggara, Kabupaten Muna merupakan salah satu daerah yang cukup menjadi perhatian serius bagi masyrakat. Beberapa figur sudah mendeklarasikan diri bakal menantang calon petahana yang tak lain Bupati Muna, LM Rusman Emba ST.

Figur penantang yang santer terpublikasi adalah Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Syarifuddin Udu dan Mantan Bupati Muna, LM Baharuddin.

Namun, posisi putra-putra terbaik daerah tersebut belum aman. Pasalnya, hingga saat ini, mereka belum memiliki ‘kendaraan’ politik. sehingga Saling klaim partai pengusung pun menjadi ‘jualan’ para figur.

Bupati Muna, LM Rusman Emba pada saat ditemui oleh awak media harapansultra.com Rabu (15/01/2020) mengatakan bahwa dirinya tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pintu partai.

Menurutnya Saat ini, sudah 4 partai yang bakal mengusung dirinya, keempat partai tersebut adalah PDIP yang memiliki 4 kursi di DPRD, Golkar 4 Kursi, Demokrat 4 kursi dan PPP 1 kursi.

“Insya Allah akan indah pada waktunya,” kata Rusman.

Lanjut Mantan senator DPD RI itu, meskipun saat ini ia belum mengantongi rekomendasi dari DPP, Partai tersebut namun ia telah melakukan komunikasi tingkat tinggi dengan para petinggi-petinggi Partai di DPP.

” Komunikasi sudah terjalin dengan baik, tinggal langkah-langkah selanjutnya,” Beber Ketua Bappilu DPD PDIP Sultra itu.

Ditanya terkait Partai Hanura yang kabarnya telah merekomendasikan Syarifuddin Udu di Pilkada Muna 2020, menurutnya hal itu sah-sah saja dan hal tersebut belum final karena baru menjadi wacana di tingkatan DPD Hanura Sultra dan belum menjadi keputusan akhir.

“Nanti kita lihat hasil akhirnya, itu kan baru kemauan pengurus pribadi DPD. Kita sabar saja menunggu, masih panjang proses di Hanura,” Tutup Rusman.

Pewarta : Borju

Tags: