oleh

PABBSI Muna Sukses Sabet Juara Umum Banch Press Baubau

MUNA, HarapanSultra.COM  |  Sebuah prestasi terbaik dan membanggakan kembali ditorehkan Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Muna. Betapa tidak, dalam kejuaran Banch Press yang diselenggarakan PABBSI Kota Baubau bekerjasama dengan Kodim Baubau, liftet Muna berhasil menjadi yang terbaik dengan keluar sebagai Juara Umum.

Dari lima Kelas Banch Press yang dilombakan, yakni kelas 56. 59. 66. 83. 93 kg,  lifter Muna berhasil keluar sebagai juara satu di tiga kelas, yaitu kelas 59, 66 dan kelas 93, meski hanya tiga kelas yang diikuti PABBSI Muna pada Cabang Banch Press, namun ketiganya mendapatkan peringkat satu.

Ketiga Lifter yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Muna yaitu Lifter El Rahim yang turun dikelas 59 berhasil menjadi yang terbaik dengan total angkatan 95 kilo gram dan mendapat medali emas, Lifter Syahril alias Ingkong  yang turun di kelas 66, juga berhasil mendapatkan peringkat satu  dengan total angkatan 105 dan lifter Usjjar yang turun pada kelas 93, juga berhasil meraih posisi pertama dengan total angkatan 145 kg, ketiga unggul dari lifter lain yang datang dari berbagai Kabupaten / Kota se Sulawesi Tenggara.

Ketua PABBSI Muna, Yafruddin Yaddi, saat dihubungi via telpon oleh awak media HarapanSultra.COM, Minggu 27 Oktober 2019 mengucapkan terima kasih kepada ketiga lifternya yang telah mengharunkan nama PABBSI Muna dan nama daerah yakni Kabupaten Muna.

” Jujur hari ini saya sangat bangga sekali. Karena, lifter Muna yang turun tanding ke Baubau, tiga tiganya semua dapat juara satu. ini adalah sebuah prestasi terbaik buat PABBSI Muna. Insah Allah kedepannya, kita bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Yafruddin menghaturkan terima kasih kepada Pemkab Muna atas supportnya sehingga lifter Muna dapat berhasil meraih juara umum.

” Ucapan terima kasih juga diberikan kepada La Ode Muhammad Aswin (LMA) Salah satu pengusaha dari kabupaten Muna yang tinggal di Jakarta yang telah menjadi salah satu sponsor sehingga PABBSI Muna dapat berhasi pada ivent bergensi tersebut,” Pungkasnya.

Hingga berita ini dirilis, panitia sedang merampungkan semua hasil pertandingan.

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA