oleh

Pasar Sore Kasipute (Bombana) Nyaris Terbakar, Warga Diminta Mengerti SOP Damkar

-Head Line-1525views

Bombana, Harapansultra.com- Pasar sore Kasipute, Kabupaten Bombana, nyaris terbakar akibat Api dari tumpukan sampah yang hampir saja melahap rumah warga setempat pada Minggu (7/7/2019) sore kemarin.

Untungnya, api berhasil diantisipasi oleh petugas penjinak sijago merah dengan menggunakan satu unit mobil pemdam kebakaran milik Damkar Bombana.

Atas peristiwa tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Damkar Bombana, Waridin sangat menyesalkan ketidak pedulian warga daerah itu dengan tidak menghubungi layanan Call Senter sebagai wadah aduan dan pelaporan jika terjadi kebakaran.

“Kemarin untung saja ada Danton saya lagi cukur di sekitaran pasar,dia liat ada kebakaran sampah dengan api besar,akhirnya dia telfon armada untuk kelokasi lalu padamkan api,”jelas Waridin di ruang kerjanya, Senin, (8/7/2019).

Padahal pihaknya sudah menyebarkan luaskan nomor Call Senter damkar sebagai pusat aduan warga, jika ada titik api yang dapat mengakibatkan kebakaran.

“Padahal kita sudah sebarakan kontak layanan kami di pos Kamling, Rumah Ibadah di pohon , Rumah Warga dan juga sarana milik Pemerintah,”bebernya.

Lebih parah lagi lanjut Waridin, petugas Damkar juga mengeluhkan respon Masyarakat Bombana yang tidak peka dengan Tugas Damkar, Sebab meski sudah di berikan tanda Kehadiran pemadam kebakaran baik dengan Bunyi Sirine dan Clekson Mobil, warga disekitar kejadian kerap menghalangi Lintas kendaraan.

“Ini sudah 5 titik kejadian kebakaran, selalu Warga menghalangi lintas Mobil pemadan padahal sudah diberikan tanda Sirine dan Clakson berkali, jadi tolong warga Bombana sebisa mungkin mengerti arti Damkar dan Tugasnya selama dilapangan”, bebernya.

Ia juga menghimbau kepda masyarakat daerah itu, untuk melaporkan setiap kejadian kebakaran melalui nomor Call Center yang telah disiapkan.Berikut nomor Call Senter Damkar Bombana, 082347960011.

Pewarta : Hir/harapansultra.com.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA