oleh

Pekan Vaksinasi Belum Usai, 6 Kecamatan Sukses Penuhi Target

Bombana, HarapanSultra.COM | Memasuki hari terakhir pekan Vaksinasi tahap ke Empat yang di laksanakan secara serentak di 22 Kecamatan se Kabupaten Bombana yang dimulai sejak tanggal  13 hingga 21 September 2021 dimana saat ini tinggal menyisakan satu hari lagi, Minggu (19/9/2021).

Kendatipun pekan vaksin belum berakhir untuk beberapa Kecamatan namun telah tercatat 6 Kecamatan sukses mencapai target yang diberikan.

Berdasarkan rilis yang di buat Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana ke Enam Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Lantari Jaya, Kabaena Utara, Kabaena Selatan, Kabaena Timur, Rarowatu Utara, dan Kecamatan Kabaena Tengah.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan Kabupaten Bomban, Tarzan SKM mengatakan dari capaian per hari ini, Sabtu (19/09/2021) masyarakat Kabupaten Bombana yang berhasil divaksin pada pekan vaksinasi berjumlah 9.135 orang atau persentase 73.89 persen

” Target secara keseluruhan pada pekan vaksinasi kali ini yaitu 13.410 tapi, dengan pembagian target yang berbeda beda berdasarkan jumlah penduduk di Kecamatan tersebut,” ungkap Tarzan.

Dengan menyisakan satu hari pelaksanaan di beberapa Kecamatan lagi Tarzan mengaku masih sangat optimis kalau target yang ada akan tercapai seperti pada Pekan Pekan sebelumnya.

“Kecamatan yang masih tersisa tersebut, jumlah penduduknya banyak dan kalau dilihat dari pekan sebelumnya kecamatan kecamatan ini adalah kecamatan yang selalu mencapai target.”ujar Tarzan dengan optimis.

Pewarta : Muh. Adnan.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA