oleh

Pekan Vaksinasi Tahap Sembilan Usai, Ini 3 Kecamatan Dengan Capaian Terendah

Bombana, HarapanSultra.COM | Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana melalui Dinas Kesehatan terus menggenjot pencapaian untuk mencapai Herd Immunity di akhir tahun 2021 sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Salah satunya kreativitas Pemkab Bombana dengan menggelar pekan Vaksinasi yang sampai sekarang sudah tiba pada tahapan yang ke Sembilan, namun dari data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan ada 3 Kecamatan yang masih “Langganan” dengan capaian persentase terendah.

Kepala Bidang Pelayanan dan Sumberdaya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, Tarzan SKM mengungkapkan dalam pelaksanaan pekan vaksinasi sampai hari ini daftar nama kecamatan yang berada di tiga rendah semuanya berada di wilayah daratan.

“Peringkat terendah adalah Kecamatan Poleang Tengah dengan capaian persentase sebesar 28,30 persen, kemudian Kecamatan Poleang Barat dengan capaian persentase sebesar 30,14 persen lalu di atasnya ada Kecamatan Tontonunu dengan capaian persentase sebesar 30,48 persen,” ungkap Tarzan, Sabtu (13/11/2021).

Lebih lanjut Tarzan mengungkapkan pihaknya akan terus menggenjot pencapaian tersebut agar di Akhir Desember tahun 2021 target Herd Immunity bisa tercapai.

“Kita doakan bersama semoga apa yang kita targetkan bersama bisa tercapai dengan maksimal,” tutupnya.

Pewarta : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA