oleh

Pemerintahan Abu Hasan-Ramadio Kucurkan Pembangunan Lebih 1.300 Rumah

BURANGA, HarapanSultra.COM | Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) dibawa kepemimpin Abu Hasan sebagai Bupati dan Ramadio sebagai Wakil Bupati, telah mengucurkan bantuan perumahan melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan NHP dengan total sebanyak 1.300 rumah.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Butur, Armin SE mengatakan untuk tahun 2020 ini Kabupaten Butur kembali mendapat bantuan perbaikan ratusan rumah, Program bantuan perumahan ini menyasar masyarakat yang rumahnya tidak layak huni.

“ Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya reguler sebanyak 190 rumah, dari dana alokasi khusus (DAK) sebanyak 160 rumah dan bantuan NHP sebanyak 70 rumah,” Rincinya, Senin (10/8/2020)

Bantuan perumahan yang disalurkan oleh pemerintah kabupaten ini tersebar di semua desa yang ada di Buton Utara. Selain itu, di tahun 2021 Butur akan mendapatkan bantuan pengadaan rumah susun dan 50 unit perumahan di Labuan Bajo Kecamatan Wakorumba Utara.

“ Tahun depan kita sudah disampaikan bahwa kita akan mendapatkan bantuan rumah susun dan semua sudah terdata siapa-siapa yang layak dibantu,” Pungkasnya

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA