oleh

Pemkab Bombana Bersama Bulog Gelar Operasi Pasar di Pulau Kabaena

Rumbia, HarapanSultra.COM | Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM bekerjasama dengan Perum Bulog menggelar operasi pasar di Pulau Kabaena.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bombana, Muh. Arham. S.Th.I yang turut mendampingi Tim Operasi Pasar, saat dihubungi via whattshap oleh awak media ini, Rabu (8/4/2020) mengatakan operasi pasar tersebut merupakan langkah pemerintah untuk melakukan intervensi terhadap harga bahan pokok khususnya beras yang melambung tinggi akibat masalah covid-19.

“Sehingga masyarakat merasakan kehadiran negara atau pemerintah dalam upaya memastikan harga bahan pokok khususnya beras tetap terkendali dan terjangkau sehingga masyarakat tetap tenang,” Imbuhnya.

Sasaran atau tempat pelaksanaan operasi pasar tersebut lanjut Arham bakal dilakukan di Ibukota Kecamatan se Pulau Kabaena dengan Jumlah Persediaan Beras sebanyak 40 Ton dengan harga jual 8.000 kilo gramnya.

“Hari ini mulai dilaksanakan di Sikeli, Ibu Kota Kecamatan Kabaena Barat dengan hasil terjual sebanyak 4 Ton beras,” Beber Arham.

Untuk itu Alumni UIN Syarif hidayatullah itu berharap agar masyarakat se Pulau Kabaena dapat memanfaatkan Operasi pasar yang digelar pemerintah tersebut.

“Setidanya dengan operasi pasar ini kita berharap sedikit meringankan beban mereka,” Tutupnya

Informasi yang dihimpun media ini, Tim Operasi Pasar se Pulau Kabaena di Ketuai oleh Rizal, Kasi Bina Usaha Dan Perlindungan Konsumen Dinas Perindagkop, Nurintan, Kasi Ekspor Impor dan La Hamidun, Kasi Harga Pangan sebagai Anggota (IS)

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA