oleh

Pemkab Bombana Resmi buka Lelang Dua Kursi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Syarat dan Waktunya

Bombana, Harapan Sultra.COM | Berdasarkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B -2172/KASN/6/2021 tanggal 23 Juni 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana resmi membuka lelang untuk dua kursi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang sudah kosong sejak beberapa waktu lalu.

Kedua JPT Pratama yang dilelang itu yakni Jabatan Kepala Dinas Pertanian yang sebelumnya di jabat Almarhumah Ir Hj Nur Alam dan Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bombana yang sebelumnya dijabat Engki, SE.,M.Si yang di mutasi menjadi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD).

Kepala bidang Mutasi, Promosi dan Pengembangan SDA BKPSDM Bombana Yayan Daryono, S,STP.,M.A.P menjelaskan persyaratan untuk dapat di angkat dalam JPT Pratama dari kalangan PNS sesuai surat pengumuman dengan nomor 04/JPTP/Kab.Bombana/2021 tanggal 12 Juli 2021 antara lain Berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Bombana dan Kabupaten/Kota/Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selain itu Berpendidikan minimal S1 atau D4 yang relevan dengan Jabatan yang dilamar dan Sekurang-kurangnya memiliki Pangkat Pembina, Golongan Ruang IV/a, diutamakan Pembina Tk.I, Golongan Ruang IV/b.

Berusia setinggi-tingginya 56 tahun per 1 September 2021 (pelamar belum berulang tahun ke 56 pada tanggal 1 September 2021), Memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai Standar Kompetensi Jabatan yang ditetapkan

Memiliki Pengalaman Jabatan dalam Bidang Tugas yang terkait dengan Jabatan yang dilamar secara Kumulatif paling kurang sama 5 (lima) tahun.

Sedang atau pernah menduduki Jabatan Administrator Eselon III.a atau Jabatan Fungsional jenjang Ahli Madya paling singkat 2 (dua) tahun,Sedang atau pernah Menduduki Jabatan Administrator Eselon III.b paling singkat 3 (tiga) tahun.

Semua unsur penilaian prestasi Kerja sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir, tidak pernah dijatuhi Hukuman Disiplin tingkat Sedang atau Berat (dalam kurung waktu tiga tahun terakhir), Tidak Pernah di Jatuhi Hukuman Pidana Penyalahgunaan Wewenang Jabatan (Tindak Pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) dan tindak Pidana Umum (Narkoba).

“Tidak Pernah memiliki Afiliasi dan atau menjadi Pengurus atau Anggota Partai Politik.” Jelas Yayan saat di hubungi via telepon, Selasa (13/07/2021)

Pria lulusan STPDN angkatan XXI ini juga membeberkan jadwal pendaftaran dan penerimaan berkas sesuai timeline dimulai tanggal 12 Juli hingga 23 Juli 2021, kemudian seleksi administrasi dilaksanakan tanggal 26 Juli hingga 29 Juli 2021.

Assessment kompetensi dilaksanakan tanggal 09 Agustus – 12 Agustus 2021, pembuatan makalah tanggal 16 Agustus 2021, kemudian uji gagasan (presentase/paparan dan wawancara) dilaksanakan tanggal 19 Agustus 2021.

“Jadi berbagai tahapan yang akan dilewati oleh asesi atau peserta asesmen, mulai dari seleksi administrasi, tes kompetensi melalui assessment centre, penulisan makalah dan penelusuran rekam jejak jabatan serta wawancara dengan pansel”, Bebernya

Yayan juga menambahkan untuk lebih mempermudah akses, BKPSDM juga sudah mempersiapkan email yang bisa di akses bagi para calon pendaftar.

” Seluruh Pengumuman dan kelengkapan lainnya dalam tahapan seleksi ini akan disampaikan melalui website bkpsdm.bombanakab.go.id atau langsung ke Alamat Sekretariat Panitia Seleksi JPT Pratama Kabupaten Bombana,” Pungkas pria murah senyum ini.

Adapun Alamat Sekretariat Panitia Seleksi JPT Pratama Kabupaten Bombana yaitu Jln. Pengairan No 9 Telp (0401) 3080396 Kode Pos 93771, dan dapat menghubungi no telepon 085146073561/082295600883.

 

Pewarta : Muh. Adnan 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA