SHOPPING CART

close

Pemkab Busel dan Bank Sultra Bantu Pembangunan Masjid Jabal Arafah

Batauga, HarapanSultra.COM | Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) dan Bank Sultra menyalurkan bantuan dana kepada Panitia Pembangunan Mesjid Jabal Arafah, Kecamatan Siompu Barat, Sabtu (25/7/2020).

Dana yang disalurkan oleh Bank Sultra sebesar 100 Juta rupiah yang merupakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sedangkan dari Pemkab Busel sebesar 67 Juta rupiah yang disalurkan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah setempat.

Penyerahan dana untuk pembangun masjid tersebut diterima oleh Ketua DPRD Buton Selatan, Laode Armada. 

Dalam sambutannya Pimpinan Bank Sultra Cabang Baubau, Tukiman mengatakan dana yang disalurkan tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank Sultra kepada masyarakat Buton Selatan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Bank Sultra dan kami berharap semoga dana ini dapat bermanfaat untuk pembangunan Masjid Jabal Arafah ini,” Tutur Tukiman

Ia menyebut dengan dibukanya Kantor Kas Bank Sultra Cabang Siompu Barat ia berharap dapat terus berkembang sehingga dapat memiliki kantor permanen nantinya.

” Karena berdasarkan analisis kami sebenarnya sejak tahun 2014 seharusnya pembukaan Kantor Kas Siompu Barat sudah bisa dilakukan, namun nanti dimasa pemerintahan Bapak Bupati H. La Ode Arusani ini baru dapat diwujudkan,” Jelasnya.

Ditempat yang sama usai menyerahkan bantuan mewakili Pemkab, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Buton Selatan Dedi Hasriadi, SKM.,M.Si, menyampaikan bahwa dana bantuan masjid tersebut merupakan program Bupati Busel dimana tahun ini bantuan sejenis diberikan kepada puluhan mesjid di wilayah Buton Selatan

” Ini merupakan komitmen Pemkab untuk meningkatkan perbaikan dan kesejahteraan masjid,” Pungkasnya.

Sementara itu, ketua Panitia Pembangunan Masjid Jabal Arafah mengatakan pihaknya merasa sangat bersyukur atas bantuan senilai 167 juta rupiah yang bersumber dari dana CSR Bank Sultra dan Dana Bantuan dari Pemkab Busel.

” Dana yang diberikan ini akan kami gunakan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan dan semoga dengan dana ini pembangunan masjid secepatnya bisa diselesaikan,” Singkatnya

Tags: