oleh

Pemkab Busel Rampungkan Persiapan Tes CPNS, Sebanyak 1.033 Pelamar Bakal Perebutkan 57 Formasi

Batauga, HarapanSultra.COM | Pemerintah Kabupaten Buton Selatan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Selatan, tengah merampungkan persiapan pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Tahun 2019. Sebanyak 1.033 Orang Pelamar yang akan memperebutkan sebanyak 57 Formasi dari Tenaga Teknis.

Ditemui di sela sela acara Pemantauan lokasi Pelaksanaan Seleksi kompetensi Dasar di Gedung Lamaindo, batauga, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Selatan, La Ode Firman Hamza,S.Pd,MM, mengatakan bahwa Pelaksanaan Tes atau Seleksi Kompetensi dasar untuk Kabupaten Buton Selatan akan dimulai dari tanggal 17 sampai dengan 20 pebruari 2020.

” Pada hari pertama akan diikuti sebanyak 4 sesi dan setiap sesi berjumlah 52 orang, dan hari kedua akan diikuti sebanyak 5 sesi dan setiap sesi terdiri dari 55 orang per sesi,” Ujarnya.

Dalam ranga mendukung pelaksanaan kegiatan untuk menjaring Aparat sipil Negara di Daerah Eks Otorita Buton itu, Pihaknya akan dibantu oleh beberapa Orang Pengawas dari Badan Kepegawaian Negara Pusat dan Regional.

Untuk Pengawas dari Badan kepegawaian Negara Pusat sebanyak 1 Orang dan dari kantor Regional Makassar sebanyak 4 Orang.

” Disamping adanya dukungan Tenaga Pengawas, Pihak panitia Daerah juga telah mempersiapkan hal hal berupa sarana dan prasarana yang dibutuhkan yang terdiri dari fasilitas Komputer, termasuk melakukan koordinasi dengan Pihak PLN untuk menyiasati kemungkinan adanya Pemadaman listrik, bahkan Jaringan Internet pun telah disiapkan,“ tambahnya.

Pantauan Media harapan sultra di lokasi dimana tempat akan dilaksanakanya Seleksi, persiapan pelaksanaan Seleksi telah mencapai 90 persen.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA