oleh

Pemkab Buton Selatan Launcing Pelabelan Produk Turunan Kaopiku

Batauga, HarapanSultra.COM | Pemerintah Kabupaten Buton Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan terus berupaya untuk mewujudkan Buton Selatan yang produktif pada tahun 2020 sesuai Visi di tahun ketiga kepemimpinan Plt. Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani dengan Melaunching Pelabelan Produk turunan kaopiku, bertempat di Desa Burangasi, Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu, (26/10/2019) .

Melalui rilis Pers yang diterima awak MediaHarapanSultra.COM, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buton Selatan, Haida, S. Pt mengungkapkan bahwa produk turunan kaopiku yang dilaunching ditengah tengah acara Pesta Adat Ma’acia Burangasi merupakan produk yang dikembangkan oleh Kelompok Wanita Tani Bangun Sejahtera Desa Bola Kecamatan Batauga yang menggunakan Dana Dekon melalui Program Pengembangan produk pangan local ( P3L).

” Kelompok ini dibina langsung oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buton Selatan, dan adapun turunan produk Kaopiku yang dimaksud sudah siap dijadikan menjadi bahan makanan seperti kue brownis asli kaopiku, bolu gulung asli kaopiku, bolu gulung pandan kaopiku dan lantaku asli bola, kesemua jenis kuliner ini akan menggunakan bahan pangan dari ubi kayu lokal yang akan dikembangkan dan terus dibina oleh Dinas Ketahanan Pangan,” Beber istri dari politisi Golkar Kabupaten Buton Selatan ini.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas yang memiliki komitmen yang tinggi untuk mengembangkan produk pangan berbahan lokal di kabupaten yang bergelar Kabupaten Beradat ini menambahkan bahwa acara launching Pelabelan produk turunan Kaopiku diresmikan langsung oleh Asisten III Setda Provinsi Sulawesi Tenggara selaku yang mewakili Gubernur Sulawesi Tenggara yang tidak sempat hadir karena sesuatu urusan Dinas di luar Daerah.

” Pada acara launching pelabelan ini dihadiri pula oleh Plt. Bupati Buton Selatan, Ketua DPRD Buton Selatan, Kapolres Buton, Danramil Lapandewa serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan tamu undangan lainya,” Tutupnya.(Abady Makmur)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA