oleh

Pendaftaran Maba Terbuka Sejak 23 Januari, Kouta yang ditetepkan IAIN Kendari Jalur SPAN-PTKIN Hampir Terpenuhi.

Kendari, HARAPAN SULTRA. COM – Masa penerimaan dan Seleksi Nasional yang dilaksakan oleh UIN/IAIN dan STAIN secara serentak Tanpa melalui Tes dan atau yang diperuntukan bagi Siswa yang berprestasi Lulusan MA/MAK/SMA atau sekolah sederajat lainnya. Pasalnya, waktu peneriman baru saja terbuka sejak tanggal 23 Januari 2019 lalu, Namun Kuota yang telah ditetapkan IAIN Kendari dapat dikatakan hampir terisi penuh.

Diketahui Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari siapkan 19 Program Studi Pilahan yang tersebar diberbagai fakultas yakni FTIK,Syariah,FUAD, dan Febi. Sedangakan Kuota yang diterima pada jalur SPAN-PTKIN saat ini dibuka  sebanyak 648 orang.

Saat ditemui jurnalis harapanultra.com pada senin (11/2/2019) kemarin, KASUBAG KAK IAIN Kendari, Marliah Kamal membeberkan, masa penerimaan baru menjelang 20 hari terbuka namum yang sudah berhasil terdaftar sudah mencapai 488 orang.

“Sekarang yang terdaftar untuk sementara sudah sebanyak 488 sedangkan kuota kita hanya 648” terang Marliah.

Semua pendaftar, lanjut Marliah bahwa pendaftar semua datang dari berbagai Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara dimana yang terbanyak datang dari Kabupaten Konawe Selatan yakni 87 orang diatas pendaftar asal Kota Kendari yang hanya berjumlah 30 orang.

Untuk menepis hal tersebut masih lanjut Marliah, sebab ini masih masa sosialisasi dan penerimaan hingga sampai pada tanggal 28 Februari mendatang maka kuota dimungkinkan akan terjadi penambahan.

”masa pendaftaran dan sosialisasi belum turun kesemua sekolah yang di Kabupaten-Kabupaten, maka soal Kuota yang ada masih memungkinkan terjadi tambahan mengingkat kampus ini mulai berkembang,” pasalnya.

Perguruan Tinggi yang dikenal Sebagai Kampus Generasi Milenial, Cerdas, Berprestasi, dan Religius tersebut tak henti-henti melakukan Sosialisasi baik melalui Media social, kenjungan Langsung kesekolah-sekolah guna tercapainya Visi-misi serta memudahkan Bagi Calon Mahasiswa dan Mahasiswa yang tidak mampu melanjutkan Studi dengan membuka beberapa Sumber Beasiswa. (HIR ABRIANTO)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA