oleh

Pendamping Desa Lapandewa Maksimalkan Tugas, Sukses Gelar Musrembangdes

Batauga, Harapan Sultra | Tenaga pendamping Profesional Indonesia Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan terus berupaya meningkatkan kualitas pendampingan Desa desa di wilayah dampingannya.

Sebagai bukti peran aktif para Pahlawan Desa dalam melaksankan tugas tugasnya dapat dilihat dengan suksesnya pelaksanaan Musyawarah rencana pembangunan Desa (Musrembangdes) pada lima dari tujuh Desa yang ada di Kecamatan Lapandewa.

Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan. La Hamid. K, S. Pi, kepada Media Harapan Sultra, Rabu (27/11/2019) menguraikan bahwa dari tujuh Desa yang ada dalam wilayah dampinganya, telah terlaksana Musyawarah rencana pembangunan Desa sebanyak lima Desa, sedangkan yang lainya sedang dalam proses.

” Kegiatan Musyawarah rencana pembangunan Desa yang merupakan tahapan pelaksanaan pembangunan di tingkat Desa, terlaksana atas bimbingan Tim tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kabupaten Buton Selatan yang terus kompak dalam melaksanakan tugas sebagai Supervisor bagi Pendamping Desa,“ Tutur Hamid

Atas kekompakan Tim P3MD Kabupaten Buton Selatan, pihaknya memberikan apresiasi atas kebersamaan dalam mengawal proses pelaksanaan pendampingan Desa.

“ Saya berharap kedepanya, agar Para Tenaga Ahli terus melakukan advokasi kepada Pendamping Desa agar kinerja pendamping Desa terus meningkat,” tambahnya

Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD) Kabupaten Buton Selatan, Abady Makmur yang menghadiri acara Musyawarah perencanaan Pembangunan Desa di Desa Burangasi Rumbia, Lapandewa dan Lapandewa Jaya menyatakan bahwa output pelaksanaan Musyawarah rencana Pembangunan Desa adalah untuk menentukan usulan perioritas kegiatan Tahun 2020

” Daftar usulan Desa Tahun 2021 ini sebagai bahan Kecamatan dalam mengikuti Musyawarah Pembangunan di Tingkat Kabupaten” Singkatnya (AM)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA