oleh

Penyerahan Kuota CPNS Buton Selatan, Diserahkan di Jakarta

Read Offline:

Batauga, HarapanSultra.COM | Jika tidak ada aral melintang, kuota penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Kabupaten Buton Selatan bakal diterima di Jakarta, pada tanggal 17 Oktober 2019 mendatang.

Kepastian Penyerahan Kuota tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Selatan, Laode Firman Hamza, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, (14/10/2019).

” Insya Allah, kalau tidak ada aral melintang, kuota Calon Aparatur Sipil Negara untuk Kementerian atau Lembaga dan Daerah termasuk kuota untuk Kabupaten Buton Selatan akan kami terima di Jakarta saat mengikuti Rapat koordinasi di Jakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2019 di Hotel Bidakara,” tuturnya.

Laode Firman Hamza menuturkan Rapat Koordinasi tersebut diselenggarakan oleh pihak Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, dengan penanggung jawab oleh Deputi Sumber daya manusia dan aparatur Kementrian PAN-RB serta dihadiri oleh para pimpinan Kementrian/Lembaga di tingkat pusat dan Daerah termasuk Kabupaten Buton Selatan.

” Adapun Rapat Koordinasi nanti akan diselenggarakan oleh pihak KEMENPAN-RB yang secara teknis merupakan tanggung jawab Deputi Sumber daya manusia dan aparatur, dalam pelaksanaan rakor akan dibahas masalah regulasi teknis yang berhubungan dengan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019,” Bebernya

Untuk diketahui bahwa berdasarkan Surat Kemenpan RI Nomor B/0007/S.SM.01.00:2019, maka Tahapan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil akan dimulai pada Bulan Oktober 2019 hingga April 2020.

Khusus untuk Kabupaten Buton Selatan jika berdasarkan hasil verifikasi bersama yang dilakukan oleh Pihak kementerian melalui Sistim E-formasi, maka Kabupaten yang dijuluki Kabupaten Beradat mendapatkan kuota sebanyak 217 kuota yang terdiri dari CPNS sebanyak 159 kuota dan Pegawai Pemerintah dengan sisitum Kontrak (PPPK) sebanyak 58 kuota. (Abady Makmur)

Read Offline:

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA