oleh

Perencana OPD Bombana Input Ranwal Renja 2025 Melalui Aplikasi Resmi Kemendagri

-ADS-163views

Bombana,HarapanSultra,COM / Sebanyak 30 perencana dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bombana mengikuti kegiatan penginputan Rancangan Awal Rencana Kerja (Ranwal Renja) tahun 2025 di Aula Bappeda Kabupaten Bombana pada hari Senin, 15 Januari 2024. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, hingga Selasa, 16 Januari 2024.

Penginputan Ranwal Renja ini dilakukan melalui aplikasi resmi www.sipd-ri.kemendagri.go.id, yang merupakan platform yang diakui dan digunakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengelola data perencanaan pembangunan daerah.

Salah satu peserta kegiatan, Yuli Rahmawati, S.Sos., M.AP., Kasubag Perencanaan dan Keuangan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bombana, mengatakan bahwa penginputan Ranwal Renja ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan di Kabupaten Bombana.

“Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat memastikan bahwa setiap OPD memiliki perencanaan yang terstruktur dan terukur, sesuai dengan visi dan misi pembangunan daerah,” ujarnya.

Yuli menambahkan bahwa proses penginputan Ranwal Renja ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam perencanaan pembangunan.

“Hasil dari penginputan ini akan menjadi dasar untuk menyusun program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masing-masing OPD selama tahun 2025. Saya berharap bahwa perencanaan yang telah diinputkan melalui aplikasi ini dapat memberikan panduan yang jelas dan terukur untuk mencapai target pembangunan di Kabupaten Bombana dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan penginputan Ranwal Renja ini dihadiri oleh para perencana dari berbagai OPD se-Kabupaten Bombana, yang semuanya bersemangat untuk menyusun rencana strategis organisasi mereka untuk tahun 2025.

Dalam pertemuan ini, para perencana dari masing-masing OPD mendapatkan bimbingan dan bantuan teknis dari pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bombana. Dengan dukungan ini, semua perencanaan dapat diinputkan dengan lancar ke dalam aplikasi www.sipd-ri.kemendagri.go.id.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA