oleh

Pergi Melaut, Nelayan Di Buton Selatan Dilaporkan Hilang

Batauga, HarapanSultra.COM | Seorang nelayan bernama La Dudu warga Dusun Pasibone Desa Bahari Tiga, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan dilaporkan hilang setelah sebelumnya pamit untuk melaut pada  hari selasa, tanggal 23 Juni 2020 lalu.

Kepala Desa Bahari Tiga, Tasman kepada awak media HarapanSultra.COM, Kamis (25/6/2020) menceritakan awalnya pada hari selasa, tanggal 23 Juni 2020 pada jam 15.30 WITA, La Dudu, meminta izin ke istrinya untuk pergi menyulu dan sekaligus memancing ikan di bagian pantai Lasoka teluk Lande.

” Dia memancing membawa beberapa perlengkapan yaitu tali pancing, tombak ikan dan perlengkapan yang lainnya,” Sebutnya.

Biasanya  lanjut Tasman, bila sebelumnya La Dudu pergi melaut pada sore hari, pada malam harinya sekitar jam 12 malam atau menjelang subuh, ia telah kembali pulang kerumahnya. namun berbeda pada hari itu, Pihak keluarga telah menunggunya pada jam 12 malam namun tak kunjung kembali.

“Sampai sekarang belum pulang-pulang juga dan pihak keluarga sudah mencoba mencarinya namun selama dua hari pencarian, belum menemukan korban beserta perahunya,” Jelasnya.

Menurut istri dan anak korban tambahnya, La Dudu mempunyai riwayat penyakit ulu hati dan lambung. sedangkan dihari kejadian ia tidak membawa bekal makanan sama sekali ketika melaut.

” Berhubung ia berpesan bahwa secepatnya akan pulang setelah mendapatkan rezeki,” Tandasnya.

Dengan terus dilakukannya pencarian, ia berharap agar La Dudu segera ditemukan dan dapat berkumpul bersama keluarga.

Pewarta : Abady Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA