oleh

Peringatan Hari Ibu dan Hari Dharma Wanita Buton Selatan Digelar Bersamaan

Batauga, HarapanSultra.COM | Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 91 dan Hari Dharma Wanita ke XX Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Buton Selatan digelar bersamaan di Gedung Lamaindo, Batauga, Kamis (26/12/2019).

Hadir pada acara tersebut, Plt.Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani, bertindak selaku Pembina Upacara dan turut hadir sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Para Asisten dan Staf Ahli Setda Kabupaten Buton Selatan, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kab. Buton Tengah, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Buton dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bau-Bau, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Para Camat/Lurah dan Ratusan Anggota Dharma Wanita dari semua Organisasi perangkat Daerah se- Kabupaten Buton Selatan.

Dalam sambutanya, Plt Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani, menyampaikan bahwa Kaum perempuan telah membuktikan komitmenya dalam perjuangan mengisi Kemerdekaan dengan pembangunan.

Sehingga melalui tema yang diambil pada momentum Peringatan hari Ibu yaitu “Perempuan Hebat, Indonesia Maju” menurutnya hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk memberikan penghormatan atas jasa para ibu serta menemukan kembali peran perempuan dalam membangun bangsa.

“ Kaum perempuan telah membuktikan komitmenya dalam perjuangan mengisi Kemerdekaan dengan pembangunan. melalui tema yang diambil pada momentum Peringatan hari Ibu Tahun 2019 ini, yakni “ perempuan hebat , Indonesia Maju “ hendaknya kita dijadikan sebagai momentum untuk memberikan penghormatan atas jasa jasa para ibu serta menemukan kembali peran perempuan dalam membangun bangsa,” Tutur Arusani

Plt. Bupati yang sebentar lagi bakal dikukuhkan sebagai Bupati Buton Selatan yang definitif itu menambahkan bahwa Peringatan Hari Ibu Tahun 2019 Tingkat kabupaten Buton Selatan yang dirangkaikan pula dengan peringatan Hari Dharma wanita yang ke 20 tahun 2019 dengan mengangkat Tema Optimalisasi kinerja DWP sebagai mitra Strategis Pemerintah untuk suksesnya Pembangunan Nasional.

Sebagai Organisasi Wanita Dharma Wanita yang melakukan Pembinaan terhadap istri Aparatur sipil Negara hendaknya menjadi organisasi yang terdepan menuju visi membangun organisasi yang lebih modern sehingga kualitas anggota dapat terus meningkat agar secara aktif dapat memberikan kontribusi berupa gagasan terhadap pembangunan Nasional secara umum dan secara Khusus di kabupaten Buton Selatan.

” Bertepatan dengan peringatan hari yang sangat bersejarah bagi bagi kaum Perempuan saat ini, maka Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat Hari Ibu yang ke 91 dan Selamat hari Dharma Wanita Persatuan yang ke 20 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Buton Selatan seraya berdoa kepada Allah Swt agar apa yang telah dilakukan oleh para Ibu-Ibu dapat bernilai ibadah dan mendapatkan ridha dari Allah Swt,” Harapnya

Pantauan Media Harapan Sultra, sebelum upaca dimulai diawali dengan Penampilan Fashion show yang ditampilkan oleh dua orang anak anak serta Tarian Anak anak Binaan Dharma wanita Persatuan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Buton Selatan, dan diakhir pelaksanaan upacara diadakan pemotongan tumpeng oleh Plt. Bupati Buton Selatan yang sekaligus menyuguhkan potongan tumpeng kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buton Selatan, HJ. Wa ode Ruhania Arusani.

Pewarta : Abady Makmur

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA