oleh

Peringati Hari Pahlawan, Gabungan Organisasi di Kolaka Timur Gelar Dialog

Koltim, HarapanSultra.COM | Untuk memeriahkan hari Pahlawan Ke-75 Tahun 2020,  Empat Organisasi di Kabupaten Kolaka Timur yaitu Ta’awu No Tolaki, Gerakan Pemuda Marhaenis, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Unusra dan Kolaka Timur News, menginisiasi terselenggaranya Dialog yang mengangkat Tema “Peran Generasi Milenial dalam Mengisi Perjuangan Pahlawan”, Bertempat di Maindo Coffe Kelurahan Tababu, Selasa (10/11/2020)

Kepada awak media ini, Candra. Ketua pelaksana kegiatan mengatakan kegiatan ini terselenggara sebagai upaya untuk membentuk pemikiran kritis generasi muda milenial Kabupaten Kolaka Timur yang diharapkan menjadi penerus estafet Perjuangan para pendahulu dalam membangun daerah.

” Lewat kegiatan dialog ini juga, kita berharap generasi muda selalu mengenang jasa perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan bangsa ini,” Ujar Candra

Perwakilan Kepala Kepolisian Resort Kolaka, IPDA. Ady Satria, SH saat membawakan materi menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan pemuda, pelajar, serta mahasiswa dalam membangun daerah dan kesadaran serta kepatuhan akan hukum yang berlaku di Indonesia.

Ia menyebut Pemuda sebagai generasi intelektual harus siap mengambil sikap untuk turut serta membangun, dan memajukan bangsa tercinta serta melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur rela berkorban materi dan nyawa demi mencapai kemerdekaan yang dicita-citakan.

” Saya juga berpesan kepada Pemuda Kolaka Timur agar tidak boleh gampang terpropokasi oleh isu-isu yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan kita sebagai warga negara Republik Indonesia,” Tutur Perwira Menengah di Polres Kolaka itu.

Pantauan awak media ini, Dialog hari pahlawan yang dihadiri beberapa organisasi kepemudaan dan komunitas pencinta Alam serta masyarakat setempat itu, mendapat antusiasme yang tinggi dari para peserta yang hadir dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan, pendapat dan pandangan kepada pemateri.

Pewarta : Awal Kurniawan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA