oleh

Peringati HPSN, DLH Bombana Bersihkan Tamkot Rumbia

HarapanSultra.COM, Rumbia | Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bombana melaksanakan kerja pembersihan area Taman Kota (Tamkot) Rumbia, Sabtu (28/3/2020).

Sekertaris DLH Bombana Makmur, S.Pi.,MH dalam pengarahannya menyebutkan Pada kegiatan tersebut, seluruh sarana operasional Dinas Lingkungan Hidup dikerahkan yaitu sebanyak 4 unit Mobil dan 10 unit Motor sampah untuk melakukan pengangkutan sampah.

“Dari pelaksanaan kegiatan HPSN ini, terkumpul sampah sebanyak 5.6 Ton yang selanjutnya akan dipilah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” Tutur Makmur didampingi Kabid Persampahan Nurlan Malik, S.Sos.

Ia juga mengharapkan dengan peringatan HPSN 2020 ini agar semua pihak dapat peduli dengan persoalan persampahan yang ada, kerena kepedulian dan kesadaran semua pihak adalah langkah awal menuju Bombana Bersih,

Makmur [kiri] dan Nurlan Malik [kanan]
Makmur [kiri] dan Nurlan Malik [kanan]

“Dan kami dari Dinas Lingkungan Hidup juga terus berupaya untuk memberikan layanan persampahan dan akan menyiapkan sarana persampahan diseluruh wilayah yang menjadi layanan persampahan Kabupaten Bombana, sehingga partisipasi dan kesadaran masyarakat sangat kami harapkan,” Imbuhnya

Ditemui terpisah, Sarif Warga Kelurahan Lauru mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DLH Bombana tersebut, ia menyebut pelaksanaan kegiatan di Taman Kota Bombana sudah sangat tepat karena dilakukan diwilayah dengan tingkat timbulan sampah yang besar yaitu di sekitar terminal dan RTH serta pesisir pantai Rumbia.

Ia juga berharap agar kegiatan pembersihan seperti ini rutin dilakukan agar sampah tidak kembali menggunung di sekitar wilayah itu.

“Ini sudah sangat tepat dan kami sebagai masyarakat sangat mengapresiasi karena biar bagaimanapun Tamkot ini merupakan tempat yang sudah jadi pilihan masyarakat kita untuk beraktivitas baik olahraga maupun bersantai,” Singkatnya. (Adnan)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA