oleh

Perpanjang PPKM, Pemkab Busel Salurkan Bantuan di Desa Gaya Baru

Batauga HarapanSultra.COM | Warga Desa Gaya Baru Kecamatan Lapandewa Kabupaten Buton Selatan menerima Bantuan berupa beras dan masker sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro) dari Pemerintah Kabupaten Buton Selatan.

Pembagian Beras PPKM tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buton Selatan, Diman, S.Pd yang didampingi oleh Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Buton Selatan dan Kepala Desa Gaya Baru pada tanggal 1 Agustus 2021 bertempat di Gedung Pertemuan Desa Gaya Baru.

Kepala Desa Gaya Baru, Wa Aua, menguraikan Bantuan beras PPKM yang telah dibagikan itu merupakan salah satu wujud perhatian Bupati Buton Selatan, kepada warga Desa Gaya Baru sebagai akibat adanya kebijakan Pemerintah dalam pengendalian penyebaran Virus Corona.

“Bantuan beras PPKM yang telah kami dibagikan itu merupakan salah satu wujud perhatian dari Bapak H.Arusani selaku Bupati Buton Selatan kepada warga Desa Gaya Baru sebagai akibat adanya kebijakan Pemerintah dalam pengendalian penyebaran Virus Corona,“ Ujarnya.

Perempuan tangguh di Bumi Majapahit ini menambahkan Beras yang diterima warganya sebanyak 1.460 kg yang diperuntukkan kepada 146 Kepala keluarga dengan rincian KPM BST sebanyak 82 KK dan KPM PKH sebanyak 64 KK.

“Kita berharap bantuan pemerintah ini dapat meringankan beban warga kami,” Tutupnya.

Sementara itu, Dihubungi secara terpisah, Sekertaris Desa Gaya Baru, Hiran, SE menjelaskan bahwa selain pembagian beras PPKM kepada 164 KPM, pihak Pemerintah Desa juga sudah membagikan masker kepada seluruh Warga .

“Pemerintah Desa juga sudah membagikan masker kepada seluruh Warga” singkatnya. (AM)

 

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA