oleh

Pertamakali Raih Opini WTP dari BPK-RI, Pemkab Busel Gelar Sukuran

Read Offline:

Batauga, HarapanSultra.COM | Atas prestasi yang luar biasa dalam pengelolaan keuangan daerah dengan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018, dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) untuk pertama kalinya,  Pemerintah Kabupaten Buton Selatan menggelar Ramah Tamah dan Sukuran, bertempat di Gedung Wisata Batauga, Rabu (16/10/2019)

Kepala kantor Pelayanan perbendaharaan Negara Provinsi Sulawesi Tenggara, Arif Wibowo, saat menyampaikan Sambutan Menteri Keuangan Republik Indonesia saat menghadiri acara tersebut menuturkan bahwa Penilaian terhadap LKPD Busel dengan Raihan Predikat WTP merupakan Prestasi yang pertama sejak terbentuknya sebagai Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pada kesempatan tersebut Arif Wibowo memaparkan beberapa kriteria dalam penilaian bergensi dibidang pengelolaan keuangan pemerintah tersebut.

“Adapun kriteria terhadap penikaian WTP terdiri dari empat Kriteria Adapun kriteria penilaian yang dimaksud adalah pertama, yaitu Kesesuaian antara laporan keuangan dengan standar akutansi pemerintah, Kedua adalah efektifitas pengendalian Internal, ketiga yaitu Kecukupan pengungkapan informasi dalam laporan keuangan dan yang Keempat, Kepatutan terhadap peraturan perundang undangan,” Bebernya.

Terpisah Bupati Buton Selatan, H. Laode Arusani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Para OPD atas kerja kerasnya dalam melakukan tatakelola keuangan yang baik sehingga Pemerintah Kabupaten Buton Selatan mendapatkan Penilaian yang baik dari BPK.

” Saya mengharapkan kepada semua OPD agar bergandengan tangan dan kompak dalam memaksimalkan kinerja kita dalam tata kelola anggaran agar Penghargaan ini dapat kita pertahankan bahkan kita akan berusaha agar lebih baik lagi,” harapnya (Abady Makmur)

Read Offline:

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA