oleh

Perusda Wonua Bombana Teken MoU dengan PT.Baasithu Boga Services

-Head Line-1895views

Kendari, HarapanSultra.COM | Belum genap seminggu usai dilantik sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Wonua Bombana, Erfan Hutama langsung bergerak cepat untuk mengembangkan dan mendorong potensi ekonomi serta pemberdayaan masyarakat lokal di Kabupaten Bombana dengan menjalin kerjasama dengan PT. Baasithu Boga Services (BBS).

PT. Baasithu Boga Services merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Catering, Housekeeping dan Laundry Services. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilaksanakan di Hotel Claro Kendari, Rabu (08/02/2023).

Dalam keterangannya Erfan Hutama mengungkapkan fokus kerjasama yang di lakukan terkait penyediaan catering dan kebutuhan lain seperti loundry dan housekeeping.

“Nantinya PT.BBS akan kami masukkan ke industri industri yang ada di Bombana, penyedianya para pelaku usaha yang ada di sekitar pabrik,” ungkap Erfan saat dihubungi via WhatsApp.

Lebih lanjut Erfan mengatakan pihak perusahaan bakal melakukan edukasi kepada masyarakat lokal dalam hal memasak dan proses penyajian sehingga ada efek dalam pengembangan skill development.

“Keuntungan Perusda dalam kerjasama ini terletak di penyediaan bahan pokok untuk kebutuhan catering seperti beras, sayur sayuran, ikan dan masih banyak lagi lainnya,” beber Erfan

Ia menyebut kerjasama ini sebagai langkah awal Perusda Wonua Bombana di bidang catering dan nantinya akan berkembang sesuai dengan potensi, kondisi dan karaketeristik Kabupaten Bombana.

“Ini sesuai dengan arahan Pj. Bupati Bombana agar seluruh potensi yang ada di akomodir dan segera terkelola dengan baik sehingga mampu memberikan sumbangsih terhadap PAD dan masyarakat lokal Bombana,” tandasnya.

Pewarta : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA