oleh

Perwira Pertama di Polres Bombana Bertambah, 2 Anggotanya Lulus SIP

Bombana, HarapanSultra.COM | Keluarga besar Kepolisian dan masyarakat Kabupaten Bombana kembali bersyukur dengan bertambahnya dua perwira pertama (Pama) di Instansi Kepolisian daerah itu.

Bertambahnya Perwira Polisi itu,  dipastikan usai dua anggota Polres Bombana yang berkesempatan mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 50 Tahun Anggaran (TA) 2021 dinyatakan lulus, Rabu (13/9/2021).

Keduanya adalah IPDA Prasetyo Nento, SH dan IPDA Muh. Saleh, SH. yang sebelumnya bersama sama bertugas di Polsek Lantari Jaya.

Dihubungi via Telepon, IPDA Prasetyo Nento, SH mengatakan Bintara yang telah mengikuti pendidikan selama 6 bulan dan dilantik menjadi  perwira sebanyak 2015 orang, 79 orang diantaranya merupakan Pengiriman Polda Sulawesi Tenggara.

“Sedangkan kami berdua dengan Pak Saleh yang berasal dari Polres Bombana,” Ujar Prasetyo.

Foto bersama usai pelantikan
Foto bersama usai pelantikan

Ia menjelaskan untuk Pendidikan tahun ini terbagi menjadi 6 tempat pendidikan yaitu di Setukpa Sukabumi, Diklat Reskrim di Megamendung, Pusdik Brimob di Watukosek, Pusdik Binmas di Banyubiru, Pusdik Intel di soreang dan Pusdik Min di Gedebage.

“Untuk tempat pelantikan itu di terpusat di Setukpa Sukabumi, dan di ikuti oleh pusdik pusdik lainnya siang tadi,” jelasnya.

Selama mengikuti pendidikan lanjut Yoyok sapaan akrabnya, ia senantiasa menghargai dan mengikuti Proses  pendidikan agar dapat mencapai hasil yang sesuai diharapkan, keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari dukungan keluarga.

“Terima kasih kepada orang tua, istri, anak dan seluruh keluarga yang telah mendukung dan mendoakan selama pendidikan,” ucapnya.

Ia berharap Perwira jebolan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 50 Tahun Anggaran (TA) 2021 (WSA) selalu SOLID dan Menjadi Perwira PRESISI, Pengayom, Pelindung dan Pelayan Masyarakat.

“Semoga kami dapat menjadi Perwira Polri yang bertanggung jawab,” Pungkasnya. (IS)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA