oleh

Peserta Vaksinasi Pelajar Minim di SMP Negeri 27 Rarowatu Utara, Satar, S.KM : Siswa Termakan Hoax

Bombana, HarapanSultra.COM | Pelaksanaan Pekan Vaksinasi tahap ke Empat di Kabupaten Bombana memasuki hari kedua.

Kali ini Puskesmas Rarowatu Utara Menyasar pelajar yang ada di wilayah kerja nya, salah satunya SMP Negeri 27 Rarowatu Utara yang terletak di Desa Watumentade, Selasa (14/9/2021).

Dari 92 orang jumlah total siswa yang ada di sekolah tersebut hanya ada 16 orang siswa yang mengikuti pekan vaksinasi

Kepala Puskesmas Rarowatu Utara Satar, S.KM mengungkapkan Minimnya partisipan siswa untuk ikut vaksinasi dikarenakan tidak ada restu orang tua wali.

“Mereka pada prinsipnya masih mempercayai hoax dan isu isu yg beredar dimedsos dan masyarakat luas,” ujar Satar.

Melalui edaran Bupati Bombana tentang percepatan vaksiansi dengan semua sasaran serta terkhsusus anak usia sekolah 12 sampai dengan 17 tahun menjadi perioritas utama pada Pekan vaksinasi tahap ke Empat ini.

Tujuannya adalah agar tercapai herd imunity siswa atau anak yaitu 75 sampai 80 persen telah divaksin,  sehingga proses belajar tatap muka dapat dilaksanakan, selain itu belajar dirumah tidak diadakan lagi.

“Dan yang terpenting adalah kekebalan tubuh anak sangat prioritas.” Imbau Ketua PPNI Bombana ini.

Satar Juga berharap agar semua stakeholder yang ada bisa berkerjasama untuk menyukseskan vaksin dengan sasaran usia remaja ini

“Semoga lintas sektor terutama dinas Pendidikan dapat bersinergi dengan seluruh komponen untuk mengampanyekan vaksinasi ini,” Harap nya.

Pewarta : Muh. Adnan

.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA