oleh

Pj. Bupati Bombana Ikuti Shalat Idul Adha Bersama Ratusan Masyarakat di Alun-Alun Masjid Raya Nurul Iman Kasipute

-ADS-1292views

Bombana, HarapanSultra.Com / Pj. Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, M.Si, bersama ratusan masyarakat Kabupaten Bombana, turut mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah/2023 di Alun-Alun Masjid Raya Nurul Iman Kasipute.Kamis (29/06/2023)

Shalat Idul Adha adalah ibadah sunnah yang dilaksanakan pada 10 Zulhijah, bertepatan dengan hari penyembelihan hewan kurban.Peringatan Hari Raya Idul Adha, selain sebagai momen ibadah, juga dianggap sebagai kesempatan untuk merenungkan pentingnya mengeliminasi egoisme manusia terhadap kepemilikan diri dan kelompok, serta memupuk sifat kesabaran dan keteguhan. Ini menjadi modal utama dalam menghadapi beragam persoalan kehidupan di era globalisasi.

Pj. Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, dalam sambutannya menyatakan bahwa Idul Adha adalah saat yang tepat untuk mengambil pelajaran dari apa yang telah dilakukan, baik sebagai individu maupun anggota masyarakat. Keikhlasan dalam berkurban menjadi salah satu hikmah yang dapat diambil dari perayaan ini.

“Saya berharap dengan peringatan Idul Adha dapat mengilhami semua orang untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berkualitas dan berkarakter yang tujuannya adalah mewujudkan pembangunan masyarakat dan Kabupaten Bombana yang lebih maju dan unggul.” Beber Burhanuddin

Selain itu, Kadis Sosial Provinsi Sulawesi Tenggara ini juga menghimbau masyarakat untuk membangun kualitas pribadi yang lebih sabar dan tegar dalam menghadapi cobaan. Hal ini menjadi penting, terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi, ancaman inflasi, dan tingginya tingkat kemiskinan ekstrim saat ini.

“Kita perlu tetap produktif, mandiri, dan memperkuat produk lokal dalam menghadapi persaingan pasar ekonomi yang sangat ketat. Potensi kita melimpah dan unggul, yang diperlukan hanyalah cara memanfaatkan dan menggali potensi ini,” Pungkasnya.

Pesan-pesan tersebut di harapkan menjadi pedoman bagi masyarakat Kabupaten Bombana dalam menghadapi perubahan dan memajukan daerah ini.

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA