oleh

Pj. Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, Terima Penghargaan Sultra Award 2023 untuk Dedikasi Pemberdayaan Masyarakat

-ADS-1148views

Kendari, HarapanSultra, COM / Pj. Bupati Bombana, Ir. H. Burhanuddin, meraih prestise tinggi dalam penghargaan Sultra Award 2023, diserahkan oleh Harian Kendari Pos sebagai *Tokoh Perubahan Pelopor Pemberdayaan Masyarakat*. Penghargaan ini secara khusus diberikan oleh Suhendro Boroma, Direktur Utama PT. Fajar Coorporation Indonesia, dalam sebuah acara bergengsi yang berlangsung di Claro Hotel Kendari.Rabu ( 27/09/2023 ) .

Sejak menjabat, Ir. H. Burhanuddin telah mengilhami perubahan signifikan untuk meningkatkan daya ekonomi dan kehidupan masyarakat Bombana. Dedikasinya dalam memaksimalkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program *Satu Desa Satu Produk* menjadi tonggak utama yang meraih apresiasi dalam Sultra Award 2023.

“Menerima penghargaan ini memberikan semangat tambahan bagi saya dan seluruh tim pemerintah Kabupaten Bombana untuk terus bekerja secara profesional guna menciptakan perubahan yang lebih baik. Program *Satu Desa Satu Produk* adalah salah satu langkah nyata untuk meningkatkan ekonomi di setiap desa, sehingga produk lokal dapat bersaing di pasar yang lebih luas,” ujar Mantan PJ Bupati Konkep tersebut.

Dalam upaya memperluas jangkauan pasar, Ir. H. Burhanuddin mengungkapkan bahwa setiap desa di Kabupaten Bombana telah memiliki produk unggulan. Langkah selanjutnya adalah mempercepat pemasaran produk-produk ini melalui berbagai pasar modern di Bombana dan Sulawesi Tenggara secara umum.

“Bukan hanya di wilayah lokal, kami ingin produk-produk unggulan Bombana dikenal dan tersedia di berbagai daerah di Sultra, bahkan di luar Sultra,” Pungkas Burhanuddin. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat ekonomi lokal dan mempromosikan keberagaman produk unggulan Kabupaten Bombana ke tingkat yang lebih luas.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA