oleh

Pj. Bupati Bombana Kunjungi Desa Lengora Pantai untuk Silaturahmi dan Menyerap Aspirasi Masyarakat

-ADS-189views

Bombana,HarapanSultra, COM / Pada Sabtu (4/11/2023), Ir. H. Burhanuddin, M.Si, Pj. Bupati Bombana, bersama Pj. Ketua TP PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos, melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Lengora Pantai, Kecamatan Kabaena Tengah. Dalam kunjungan ini, mereka turut didampingi oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimcam, kepala desa, dan masyarakat setempat.

Kunjungan ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus mendengarkan aspirasi mereka sesuai dengan visi Pj. Bupati Bombana, yakni ‘Menata Kota Memberdayakan Desa’ dengan prinsip persaudaraan. H. Burhanuddin menyampaikan pentingnya merasa sebagai bagian dari satu kesatuan, mengutamakan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat.

Dalam interaksi langsung dengan warga, Pj. Bupati memperhatikan beberapa usulan terkait infrastruktur jalan, jaringan seluler, dan saluran irigasi. Ia merespons langsung, berjanji akan menuntaskan permasalahan ini pada tahun 2024 dengan koordinasi antara Pemerintah Daerah, Dinas terkait, Camat, para Kepala Desa, dan masyarakat Desa Lengora Pantai.

Pj. Bupati juga menegaskan komitmennya untuk bersama-sama memajukan sektor pertambangan di Pulau Kabaena dengan melibatkan pengusaha setempat. Tujuannya adalah untuk memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat, sambil memastikan pemanfaatan sumber daya alam berjalan seimbang dengan kesejahteraan masyarakat.

Menutup sambutannya, H. Burhanuddin mengajak semua masyarakat untuk tetap bahagia dalam segala situasi. Dia juga mendorong para camat agar secara rutin berkomunikasi dengan kepala desa, memastikan bahwa segala permasalahan masyarakat tersampaikan langsung kepada Pemerintah Daerah tanpa penundaan.

“Dengarkanlah kepala desa dan aspirasi masyarakatnya. Kepala desa harus menjadi ujung tombak dalam menyampaikan masalah yang dihadapi masyarakatnya,” tegas H. Burhanuddin.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA