oleh

Pj. Bupati Bombana Serukan Kolaborasi Dalam Menurunkan Angka Stunting

-ADS-170views

Bombana,HarapanSultra, COM / Ir. H. Burhanuddin, M.Si, bersama Pj. Ketua TP PKK, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos, secara resmi membuka penilaian Lomba Posyandu, Kesehatan Lingkungan (Kesling), dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Desa Rambaha, Kecamatan Poleang Tenggara. Selasa(03/10/2023)

Pj. Bupati Bombana menggarisbawahi pentingnya kegiatan TP PKK sebagai bagian dari agenda Pemerintah untuk melahirkan Generasi Emas 2045.

“Fokus utama adalah kesehatan orang tua dan lingkungan sebagai landasan untuk memastikan kesehatan anak-anak.” UngkapNya.

Diketahui bahwa tingkat stunting di Kabupaten Bombana masih tinggi, mencapai 35,3%, melebihi standar nasional 24%.

“Di perlukan kerja sama antara pemerintah, Kader PKK di tingkat Kecamatan, Kelurahan/Desa, dan partisipasi aktif masyarakat guna menurunkan angka stunting menjadi maksimal 14% pada akhir tahun 2024.” Urai Burhanuddin

Kadis Sosial Sultra menutup sambutannya dengan harapan agar masyarakat Desa Rambaha terlibat secara berkelanjutan dalam kegiatan Posyandu, PHBS, dan Kesling, dengan target kunjungan minimal 95% setiap bulannya oleh ibu hamil, anak-anak, dan balita.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA