oleh

Polemik Penjualan Besi PT. SSU, Syahbandar Kabaena Digeruduk Massa

-Head Line-12.053views

Kabaena, HarapanSultra.COM | Polemik Penjualan besi PT. SSU secara kiloan terus berlanjut. Sekelompok massa mendatangi Kantor syahbandar Kabaena mempertanyakan izin berlayar yang dikeluarkan untuk pemuatan besi yang diduga dibeli oleh perusahaan asal Surabaya, Senin  (26/8/2019) pagi tadi.

Massa aksi yang datang dari berbagai kecamatan di Pulau Kabaena itu datang dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Direktur eksekutif Lembaga Kajian Pembangunan Daerah dan Demokrasi (LKPD) Sultra, Muhammad Amsar dalam orasinya mempertanyakan tanggung jawab Kepala Syahbandar Kabena terhadap penjualan yang diduga ilegal tersebut.

“Bagaimana kepala sahbandar memberikan izin berlayar semua kepal tongkang yang memuat barang ilegal”, teriak Amsar.

Menjawab pertanyaan Massa, Kepala Sahbandar Kabaena, Muhammad Arfa menuturkan bahwa pihaknya hanya menerima surat yang sudah di ACC atasannya, Kepala Sahbandar Bau-Bau.

Merasa Tidak Puas, Aktivis Senior Lulusan Syarif Hidayatullah, Muh. Arham memperlihatkan bukti hasil investigasinya yang menyatakan bahwa beberapa kapal tongkang yang kerap digunakan pemuatan Besi-Besi itu sudah di tangani TNI angkatan laut.

“Kami sampaikan bahwa ini nama-nama kapal sudah sementara ditangani Angkatan Laut ditengah lautan Jawa, kenapa di Kabaena bisa sebebas-bebasnya keluar masuk kapal ini”, Ungkap Arham.

Usai mendengar respon Kepala sahbandar, Massa Aksi menarik diri dengan komitmen bakal terus mengawal kasus tersebut dan pihak sahbandar juga akan melakukan Pengecekan lapangan bersama masyarakat dan pihak keamanan. (Hir)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA