oleh

Polres Bombana Gelar Apel Sigap Bencana Alam

-Head Line-1432views

Bombana, Harapansultra. Com-Antisipasi berjatuhnya korban jiwa akibat terjangan bencana Alam, Polres Bombana mengupulkan seluruh lapisan Pemerintahan se-Kabupaten Bombana guna mengkuti Apel kesiapsiagaan menghadapi kemungkinan peristiwa alam, Kamis (9/01/2020).

Adapun yang sempatkan hadir dalam upacara Sigap tersebut adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), DPRD, Satuan Pemadam Kebakaran, Satuan POLPP, Pasukan Dari Satuan TNI, Dinas Perhubungan Serta Suluruh jajaran Polsek Se-Kabutan Bombana.

Dalam amanatnya, Kapolres Bombana AKBP Andi Herman, S.IK mengakatakan bahwa penanggulangan Bencana Alam bukan saja tanggung jawab Pemerintah, namun juga merupakan tugas seluruh masyarakat secara menyeluruh.

“Penanggulangan bencana itu adalah tanggung jawab kita bersama, jadi ayo kita bahu membahu,” ucap Kapolres Bombana dihadapan tamu undangan.

Seperti diketahui, bahwa prinsip penanggulangan bencana yang tertuang dalam UU No. 24/2007 Tentang Penanggulangan Bencana menyatakan bahwa untuk minimalisir Korban dan kerugian harus bergerak cepat dan tepat, prioritaskan keselamatan jiwa, lakukan koordinasi antar masyarakat dengan pemerintah, serta semua lapisan baik secara individu dan kelompok dapat membantu dalam proses penanggulangan.

Penulis : Hir

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA