oleh

Polres Bombana Kerahkan Ratusan Personil Jaga Keamanan PSU

-Head Line-1754views

Bombana, Harapansultra.com| Jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU), Kapolres Bombana kerahkan ratusan personil untuk menjaga keamanan selama proses berlangsungnya pencoblosan hingga perhitungan Surat Suara diberbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS).

AKBP Andi Adnan Syafruddin, SH,SIK,MM menuturkan bahwa setiap TPS dikerahkan Puluhan Personil untuk menjaga keamanan.

“Kami kerahkan sekitar 240 personil untuk menjaga ketat semua TPS yang akan menjalankan PSU besok”, tuturnya kepada jurnalia harapansultra.com.

Kata dia, setiap TPS dijaga kurang lebih 30 hingga 50 personil serta di bantu oleh beberapa BKO Polda sultra.

“Di TPS 5 Teppo ditugaskan 50 personil, di Dua TPS Desa Lora, Mata Oleo di kerahkan kurang lebih 60 personil, di TPS 5 Baliara selatan Kabaena ditugaskan 35 Personil, serata Langkowala dan TPS lainnya di jaga kurang lebih 30-an anggota”, lanjutnya.

Diketahui, beberapa Daerah Pemilihan (Dapil) yang mendapat Rekomendasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) terdapat 8 TPS, diantaranya TPS 1 dan 3 Desa Lora Kecamatan Mataoleo, TPS 5 Baliara Selara Kecamatan Kabaena Barat, TPS 2 Taubonto Kec. Rarowatu, TPS 3 Desa Langkowala Kec. Lantari Jaya, TPS 5 Teppo Kec. Poleang Timur, serta TPS 1 dan 3 Keluarahan Doule Kec. Rumbia Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Berpangkat AKBP itu menghimbau agar masyarakat dan peserta Pemilu untuk senantiasa melaksakan pemilihan sebagaimana tanggal 17 April 2019 beberapa hari lalu.

“Pemilihan tanggal 17 April beberapa hari lalu itu terbilang Sukses, jadi bagi masyarakat yang akan melakukan pencoblosan di TPS yang direkomendasikan PSU, saya harapkan untuk tidak mudah terprovokasi, begitu pula untuk para Calon untuk sama-sama jaga keamanan bersama”, tutupnya.

Laporan : Hir.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA