oleh

Polres Bombana Tangkap 9 Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten

Rumbia, HarapanSultra.COM | Mengawali tahun baru 2021, Kepolisian Resort (Polres) Bombana sukses menangkap 9 terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor yang selama ini beroperasi di lintas Kabupaten dalam wilayah Sulawesi Tenggara.

Tidak butuh waktu lama sejak dilaporkan yaitu pada malam pergantian tahun baru 2021, Tim bentukan Polres Bombana bergerak cepat mengungkap dan menangkap para pelaku yang terdeteksi bersembunyi di Wilayah Kabupaten Konawe Selatan.

Berbagai merek motor hasil Curanmor yang berhasil diamankan Polisi
Berbagai merek motor hasil Curanmor yang berhasil diamankan Polisi

Kapolres Bombana, AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.IK saat rilis pers, Jumat (8/1/2021) mengatakan dari 9 terduga pelaku curanmor, 2 orang diantaranya berperan sebagai penadah serta 1 orang lainnya masih kategori dibawah umur.

“Masih ada 4 terduga pelaku lainnya yang masih buron dan akan terus kita kejar,” Ujar Dandy Ario Yustiawan.

Dari 9 terduga pelaku curanmor lanjut Kapolres yang baru menjabat di Bombana itu, 7 orang diantaranya masih merupakan warga yang berdomisili dalam satu desa yang sama di Kabupaten Konawe Selatan.

Dari hasil pemeriksaan polisi terungkap, dalam melancarkan aksinya para pelaku mengincar kendaraan yang terparkir tanpa diamankan dengan kunci leher.

“Hasil curian ini mereka jual dengan harga antara 4 juta hingga 7 juta,” Jelasnya

Dalam mengungkap kasus ini, Polisi berhasil mengamankan 11 unit motor berbagai merek.

Kepada masyarakat yang merasa pernah kehilangan motor, Kapolres mempersilahkan untuk datang ke Polres Bombana dengan membawa dokumen kepemilikan Motor yang dimilikinya untuk disesuaikan dengan Motor yang ada. (IS)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA