oleh

Pria Asal Wangi-Wangi Ini di Ciduk Saat Hendak Menikah Karena Mencuri.

Wakatobi, Harapan Sultra.COM | Sungguh malang nasib pria dengan inisial LO asal Kelurahan Mandati Kecamatan Wangi-Wangi Selatan Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra) saat hendak menjalani hidup baru untuk mengakhiri masa lajangnya namun terciduk karena ketahuan mencuri.

Kepala satuan reserse kriminal (Reskrim) Polres Wakatobi, IPTU. Cucu Sutarman,SH yang memimpin langsung penangkapan tersebut berhasil meringkus LO saat hendak menikah di Desa Fungka Kecamatan Wangi-Wangi Selatan di salah satu rumah penghulu bersama pacarnya pada Minggu (1/7/2018) sekitar pukul 06.00 Wita

Hanya saja kasus pencuriannya tak biasa. Ia bisa dikatakan mahir dalam mencuri, selain berstatus mantan revidifis yang baru sebulan bebas dari lapas kelas 2A Baubau kini kembali tertangkap usai mencuri 5 lokasi berbeda diwaktu selama 22 hari di awal dan akhir Juni tahun ini.

Anehnya sebanyak 5 kali mencuri rupanya perbuatannya dilakukannya sendiri tanpa bantuan siapapun diantaranya mencuri dan membobol sebuah counter HP di Kelurahan Pongo Kecamatan Wangi-wangi pada 11 Juni 2018 lalu terlibat pencurian uang kas mesjid Babur Rahman di alamat yang sama.

“Tanggal 25 Juni 2018 dilaporkan percobaan pencurian barang didalam mobil di Kelurahan Mandati III Kecamatan Wangi-wangi Selatan dan kembali pada kasus percobaan pencurian uang di mesin ATM Bank Sultra tanggal 25 Juni 2018” Ungkap IPTU. Cucu Sutarwan,SH pada Harapansultra.Com

Ia kembali membobol dan mencuri di sebuah rumah beralamat di Kelurahan Mandati III Kecamatan Wangi-wangi Selatan pada 30 Juni 2018.

Sesuai penuturannya, pelaku tersebut sudah lama teridentifikasi namun kesibukan personil yang terlibat jaga dalam pengamanan pemilihan Gubernur sehingga baru dilakukan penangkapan setelah sebelumnya dilakukan penyelidikan tentang keberadaan pelaku.

Namun tak sampai disitu atas keterliban pelaku pada sejumlah kasus saat ini pelaku masih terus dilakukan penyelidikan dan pendalaman terkait dengan dugaan kasus pencurian lainnya yang juga terjadi di wilayah Kabupaten Wakatobi.

“Pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat ( 1), ke-3, ke-5 KUH Pidana. Dengan ancaman pidana selama 7 tahun”, Tutupnya. (P)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA