oleh

Prioritas Pembangunan dalam Rancangan APBD 2024 Kabupaten Bombana

-ADS-1233views

Bombana,HarapanSultra, COM / Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bombana pada Rabu (22/11/2023) menjadi panggung bagi penyampaian Pidato Pengantar Bupati Bombana terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Tahun Anggaran 2024. Dalam kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, Drs. Man Arfa, M.Si, yang mewakili Penjabat (Pj.) Bupati Bombana, menggambarkan beberapa skala prioritas pembangunan yang diusung.

Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua 1 DPRD Bombana,Ir. Ardi, A, SP.,MP., IPM Di hadiri oleh Anggota DPRD Bombana, serta Para Pejabat Eselon 2 beserta jajaran.

Man Arfa secara rinci membahas fokus utama pembangunan tahun 2024 telah tergambar dengan jelas.

“Prioritas tersebut antara lain adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk meningkatkan daya saing ketenagakerjaan dan upaya konkret dalam mengentaskan kemiskinan.” jelas Mantan Kadis PUPR Bombana tersebut.

Selain itu,Menurut Man Arfa infrastruktur dasar dan konektivitas wilayah menjadi titik penting dalam agenda pembangunan, bersama dengan perekonomian masyarakat yang didorong oleh sektor-sektor unggulan berwawasan lingkungan.

“Reformasi birokrasi dan pelayanan publik berkualitas juga disorot sebagai bagian tak terpisahkan dari perubahan yang diinginkan.” UraiNya.

“Tak ketinggalan, dalam wacana pembangunan daerah, peningkatan kualitas demokrasi dan upaya menjaga keamanan serta ketertiban umum dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak menjadi sorotan penting.” Pungkas Jenderal ASN Di Kabupaten Bombana tersebut.

Usai sesi penyampaian, proses serah terima dokumen Raperda APBD 2024 dari Bupati Bombana yang diwakili oleh Sekda Bombana kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Bombana dan kemudian kepada ketua-ketua Fraksi menandai langkah awal dalam menjalankan agenda pembangunan yang telah ditetapkan.

Terkait prioritas yang diungkapkan, banyak pihak mengapresiasi fokus pada pembangunan yang berkelanjutan, merata, dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat. Namun, ada juga harapan agar implementasi dari skala prioritas ini dapat terukur dan dijalankan secara efektif demi mencapai hasil yang signifikan bagi kemajuan Kabupaten Bombana ke depan.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA