oleh

Puskesmas Rumbia Catat 1.719 Orang Telah Divaksin Diluar Kegiatan Pekan Vaksinasi

Bombana, HarapanSultra.COM | Pekan vaksinasi covid-19 untuk Kabupaten Bombana telah berjalan sebanyak 3 tahap dengan target masing-masing wilayah yang berbeda beda, jauh sebelum di luncurkan program Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana tentang pekan Vaksinasi ini berbagai kegiatan vaksinasi massal telah di lakukan.

Kepala Puskesmas Rumbia, Rahmat AMK, S.Si menjelaskan, jumlah 1.719 orang tersebut berdasarkan rekap dari berbagai jadwal vaksinasi massal yang di laksanakan di wilayah kerja PKM Puskesmas Rumbia

” Itu data sejak vaksinasi massal di lakukan, tanggal 02 Februari 2021 hingga tanggal 04 Juni 2021 yang dilaksanakan di beberapa OPD dan UPTD wilayah Kecamatan Rumbia dengan pembagian untuk dosis 1 sebanyak 1.063 orang dan dosis 2 sebanyak 656 orang,” jelas Rahmat, Jum’at (20/08/2021).

Menurut Rahmat vaksinasi massal yang di lakukan pemerintah Daerah Kabupaten Bombana selain dari pekan Vaksinasi Covid-19 adalah salah satu upaya juga untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

” Beberapa OPD selain dari PKM Rumbia yang melaksanakan vaksinasi Massal beberapa waktu lalu yaitu Polres Bombana, Setda, KPU, PUPR, Bapedda, Diknas, Rujab Bupati, Rujab Wakil Bupati, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata, BPS, dan Pengadilan Agama,” Rincinya.

Terkait Program Pekan Vaksinasi Covid-19, ia berharap semua masyarakat yang ada di wilayah PKM Rumbia sudah bisa tervaksin tanpa terkecuali.

“Bagi masyarakat Rumbia yang belum mengikuti vaksinasi, mohon kiranya untuk meluangkan waktu ke tempat pekan vaksinasi yang telah di siapkan oleh pemerintah daerah, ini semua demi kesehatan kita bersama,” harap Rahmat.

Pewarta : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA