oleh

Reses di Polres Bombana, Andi Nirwana Sebbu Apreasiasi Pelayanan Polri di MPP

-Head Line-11.083views

Bombana, HarapanSultra.COM | Memasuki masa Reses pertama tahun 2023, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) asal Provinsi Sulawesi Tenggara. Andi Nirwana Sebbu (ANS) memanfaatkan dengan melakukan kunjungan ke Mako Polres Bombana, Senin (27/02/2023).

Dengan menggunakan Mobil Fortuner berwarna putih Plat khusus untuk Anggota DPD RI 109 – 28, ANS sapaan akrabnya tiba di Mako Polres Bombana di dampingi Suami yang juga mantan Bupati Bombana 2 Periode H. Tafdil.

“Kegiatan Reses ini bertujuan agar kita dapat melihat, mendengar dan menyerap secara langsung aspirasi masyarakat, mendengar dan melihat dari jauh berbeda secara langsung,” Jelas Andi Nirwana Sebbu.

Pada Pertemuan dengan Kapolres Bombana AKBP Tedy Arief Soelistiyo, S.H, S.I.K, M.H, Andi Nirwana Sebbu menyampaikan apreasiasi terhadap kinerja Polres Bombana, karena menjadi satu satunya Polres di Sulawesi Tenggara yang membuka gerai pelayanan kepolisian di luar Mako Polres yaitu dengan membuka gerai pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Bombana.

Layanan yang terdapat di MPP Bombana saat ini yaitu layanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dimana masyarakat tidak perlu ke Polres jika hanya untuk membuat SKCK cukup datang ke MPP Bombana.

“Walaupun peralatan yang ada di sana masih serba kekurangan tapi dengan adanya gerai tersebut masyarakat sangat terbantu,” ujar Andi Nirwana Sebbu

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bombana Periode 2014 – 2019 itu  mengungkapkan, pada pertemuan dengan Kapolres Bombana itu melahirkan banyak ide ide kreatif yang di sampaikan kepadanya guna meningkatkan mutu pelayanan Polri kepada Masyarakat.

” Insya Allah ini akan menjadi catatan dan laporan saya nantinya ke pimpinan untuk di tindak lanjuti ke Bapak Kapolri,” Ungkap Senator peraih suara terbanyak untuk Dapil Sulawesi Tenggara ini.

Wanita yang digadang-gadang bakal maju sebagai Bakal Calon Bupati Bombana 2024 mendatang itu berharap apa yang sudah ada di Polres Bombana saat ini bisa lebih maju lagi terutama dalam memaksimalkan pelayanan kepada Masyarakat.

Sementara itu Kapolres Bombana AKBP Tedy Arief Soelistiyo, S.H, S.I.K, M.H mengucapkan terimakasih atas kunjungan Anggota DPD-RI di Mako Polres Bombana dalam melaksanakan Reses penyerapan aspirasi Masyarakat.

” Semoga dengan ini Polres Bombana dapat lebih meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat dalam rangka menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat Bombana dengan profesional, modern, serta terpercaya.” Singkat Kapolres Bombana ke XII itu.

Sebelum meninggalkan Mako Polres Bombana, Andi Nirwana Sebbu menyempatkan diri untuk melihat dan berbincang langsung dengan masyarakat yang sedang mengurus SKCK di gedung Sanika Satyawada yang berada di lingkup Mako Polres Bombana.

Pewarta : Muh. Adnan.

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA