oleh

Rusman Emba bagikan 50 Unit Rumah untuk Nelayan

-POLITIK-11.393 views

Muna, HarapanSultra.COM | Bupati Muna Rusman Emba menyerahkan 50 Unit rumah tipe 36 untuk para nelayan yang menelan anggaran sebesar Rp 6 miliar, bertempat di Desa Lakarinta, Kecamatan Loghia, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara, Minggu (8/12/2019).

Dalam sambutannya, Rusman menyampaikan agar para nelayan yang telah mendapatkan bantuan rumah gratis untuk di manfaatkan, dijaga dan digunakan sebaik-sebaiknya.

” Kedepan bantuan serupa kembali turun, mengingat hampir semua warga yang belum memiliki rumah di Kecamatan Loghia berprofesi sebagai nelayan,” Tuturnya

Pada kesempatan itu, Rusman berjanji bakal terus berusaha memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat, khususnya nelayan di Kabupaten Muna.

Sementara itu, Camat Loghia, Fajar Sosi menuturkan bahwa bantuan rumah tersebut merupakan bentuk kepedulian Bupati agar para nelayan dapat merasakan kehidupan layak dan tidak tergantung tinggal pada orang lain lagi.

Menurutnya untuk lahan lokasi perumahan itu merupakan milik warga yang telah dihibahkan ke Pemkab untuk dibangunkan rumah dan setelah selesai dibangun, lahan tersebut kembali diserahkan ke warga.

” Karena Saat ini, pembangunan rumahnya telah selesai, Pak Bupati kembali menyerahkan ke nelayan,” bebernya

Di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat Desa Lakarinta, La Riami SE sangat berterima kasih pada Bapak Bupati Muna Rusman Emba yang telah memberi perhatian terhadap masyarakat Desa Lakarinta.

” Kita sangat bersyukur atas perjuangan pak Rusman, semoga bisa berlanjut kedepan,” harapnya.

Mantan Kepala Desa Lakarinta itu, menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama mendukung Bupati Muna melanjutkan pembangunan karena selama menjabat sebagai bupati, Rusman disebut telah menyulap Desa Lakarinta hingga terkenal ke mancanegara.

” Buat apa lagi cari yang lain yang cuma “gola-gola pongke”, Rusman sudah terbukti apa yang di keluhkan masayarakat langsung disahuti,” tegasnya.

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA