oleh

Rusman Emba, Buka Pelaksanaan MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Muna

MUNA, HarapanSultra.COM | Bupati Muna. Laode Mahammad Rusman Emba, ST, membuka secara resmi penyelangaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIIIĀ tingkat Kabupaten Muna dengan Tema “Dengan Cahaya Al Quran Wujudkan Masyarakat Berakhlak dan Sejahtera Menuju Muna Bermartabat” bertempat di Desa Mantobu, Kecamatan Loghia. Minggu, (2/2/2020).

Dalam sambutannya, Mantan senator DPD-RI itu mengatakan bahwa Al-Quran merupakan Kalamullah yang diturunkan sebagai mukjizat kepada Nabi Muhammad SAW, kemudian kitab suci Allah SWT tersebut menjadi pegangan umat manusia yang ingin mencapai kebahagiaan baik dunia maupun akhirat.

” Dengan demikian apabila kandungan Al-Quran ini kita terapkan untuk kehidupan sehari-hari kita, Insya Allah. Allah SWT akan selalu memberikan keberkahan atas segala jerih upaya kita,” Tutur Orang nomor satu di bumi sowite ini.

Untuk itu ia berharap agar melalui kegiatan ini marwah islam akan bangkit kembali dan nilai-nilai yang terkandung di dalam al-qur’an akan benar-benar melekat pada diri masyarakat.

” Sehingga dengan sendirinya perilaku masyarakatpun akan terarah menuju prilaku yang qurani,” ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti Kafilah dari 22 Kecamatan se Kabupaten Muna dan berlangsung dari tanggal 2 sampai dengan 8 Februari 2020 dengan mempelombakan 10 jenis kegiatan, antara lain, tilawah qur’an, tafsir, fahmi, syahril dan qasidah rabana.

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA