oleh

Rusman Emba Lantik Muhammad Djudul sebagai PJ Sekda Muna

Muna, Harapansultra.Com | Bupati Muna LM Rusman Emba ST melantik dan mengambil Sumpah jabatan  Pejabat  Sekretaris Daerah (PJ Sekda) Kabupaten Muna, Drs. Muhamad Djudul. M. Si  menggatikan Drs. Ali Basa. M. Si yang telah berakhir masa jabatannya. bertempat di aula rapat Setda Pemda Muna Senin 9 Maret 2020.

Dalam Sambutannya Mantan ketua DPRD Provinsi Sultra itu, menyampaikan bahwa pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Provinsi sulawesi Tenggara (Sultra) Nomor 128 Tahun 2020, Tanggal 27 Februari yang berlaku selama tiga bulan.

Orang nomor satu di bumi sowite itu, menjelaskan penunjukan PJ sekda saat ini bukan lagi menjadi kewenangan Pemerintah kabupaten, karena ada regulasi yang berubah.

Dengan adanya Permendagri terbaru, jika terjadi kekosongan jabatan, maka PJ Sekda ditunjuk dengan yang level lebih tinggi yaitu Gubernur,” Sebutnya

Pada kesempatan  itu, Rusman menyampaikan ucapan selamat kepada  Pj. Sekda Muna yang baru saja dilantik, menurutnya persoalan mutasi dalam jabatan ibarat siklus organisasi yang harus berjalan.

“Jadi bicara pengalaman beliau, ini bukan jabatan baru karena beliau sebelumnya pernah menjabat sebagai Pj. Sekda Bau-Bau dan terakhir menjadi staf ahli gubernur,” ungkap Rusman.

Ia berharap, dengan telah di lantiknya PJ Sekda baru, roda pemerintahan di Kabupaten Muna dapat berjalan dengan baik dan penuh keharmonisan dengan tujuan untuk memaksimalkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Pantauan Media Harapansultra.Com pelantikan ini dihadiri para staf ahli, para aisten serta seluruh pimpinan OPD beserta kepala bidang.

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA