oleh

Saking Parahnya Jalan di Butur Ini, Untuk Lewat Dengan Motor Warga Musti Merogoh “Kocek”

Butur, Harapan Sultra.COM | Intensitas hujan yang tinggi di Kabupaten Buton Utara akhir-akhir ini menyebabkan jalan penghubung Labuan Kecamatan Wakorumba Utara menuju Torombia, Kecamatan Kulisusu Utara Kabupaten Buton Utara (1/7/2018) rusak parah bahkan nyaris terputus total.

Dari pantauan HarapanSultra.COM jalan teparah terletak di Desa Wantulansi dan Desa Torombia, saking parahnya pengendara Motor yang hendak lewat musti membayar kepada warga sekitar agar dibantu mengangkat motor tersebut hingga ke jalan yang bisa dilalui.

“Ini kalau ada yang penting sekali, motor bisa minta tolong warga untuk diangkatkan sampai jalan yang bagus, biasanya dikasi 50 ribu jasanya” beber La Ali warga asal Labuan

La Udin Warga Desa Wantulansi mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Buton Utara segera melakukan upaya perbaikan terhadap jalan tersebut agar kegiatan dan perekonomian masyarakat dapat berjalan normal kembali.

“Kondisinya sangat parah, dibutuhkan perhatian dari pemerintah daerah bukan hanya melakukan peninjaun karena jalan ini adalah jalan yang menghubungkan kedesa sebelah”, Terang La Udin

Lanjut La Udin jalan utama tersebut sangat penting karena disamping untuk kegiatan ekonomi dan pemerintahan, jalan itu juga merupakan akses utama menuju ladang perkebunan dan untuk menjual hasil pertanian warga.

“Kami bukan minta janji tapi kami minta bukti, sebab masyarakat menggukan akses ini untuk menggarap ladang mereka dan menjual hasilnya,  kalau seperti ini macet total aktifitas masyarakat,” Tegasnya.

Hingga berita ini dirilis pihak dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Buton Utara belum dapat kami Konfirmasi.

Pewarta : HS014 / Eghy Labuan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA