oleh

Salurkan Bantuan Korban Banjir di Konsel, Ikatan Mahasiswa Asal Kabaena Sentuh Anak SD.

-Head Line-13.351views

Konsel, Harapansultra.com – Setelah Gelang Bantuan yang diperuntukan bagi Korban Banjir di 3 Desa di Kecamatan Ranomeeto Barat, Konawe Selatan yakni Desa Boro-Boro, Tunduno dan Laikandonga, Ikatan Pemua Pelajar Mahasiswa desa Tirongkotua Kecamatan Kabaena turut salurkan Sembako dan Pakaian di Lokasi tersebut.

Selain mengantarkan barang bantuan, Kelompok mahasiswa itu juga turut menyentuh Anak-anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar dan TK, tujuannya adalah minghilangkan penat dan tekanan jiwa akibat musibah yang menimpa rumah dan sekolah mereka, Rabu (19/6/2019).

Kepada Jurnalis Harapansultra.com, Pelaksana Tugas Desa Laikandonga, Neni Atmayani membeberkan bahwa Selain Rumah Warga, Gedung SDN 7 Ranomeeto Barat kondisinya sangat memprihatinkan.

“Selain Puluhan Rumah Warga, Gedung SD sangat memprihatinkan karena rangka dan badan Gedung yang sudah mulai roboh”, Imbuhnya.

Lebih lanjut, Staf Kecamatan itu juga mengatakan bahwa Anak-Anak didik disekolah itu tidak bisa mengikuti proses Belajar akibat Jalur yang menghubungkan Antar dusun yang terputus.

Melihat kondisi tersbut, IPPM-Tirta memberikan hiburan berupa Game yang diiringi dengan Lagu-lagu daerah serta kebangsaan.

“Kondisi sekolah sangat parah kasian, juga Anak-anak SD yang mengungsi tidak bisa lagi belajar seperti biasa”, Kata Sumitro, Koordinator Baksos IPPMA-Tirta.

Pewarta : Hir

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA