oleh

Sambut Bulan K3 Tahun 2023, PT. BMR Sosialisasi Penggunaan APAR dan P3K di SMPN 18 Kabaena Utara

-Head Line-1725views

Bombana, HarapanSultra.com | Dalam rangkaian acara Bulan K3 Nasional yang dilaksanakan 12 Januari 2023 sampai dengan 12 Februari 2023, salah Satu Perusahaan yang berada di Kepulauan Kabaena Kabupaten Bombana, PT. Bukit Makmur Resources (BMR) melakukan sosialisasi penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) di SMPN 18 Kabaena Utara.

Panji Reza Muzani selaku SPV HSE PT. BMR menjelaskan Kegiatan itu, sebagai bentuk andil dari PT. BMR memberikan pengetahuan mengenai pemadaman api dengan APAR dan Pertolongan pertama pada kecelakaan.

“Tim Departemen HSE PT. BMR memberikan sosialisiasi mengenai konsep dasar timbulnya api, pencegahan kebakaran, respon pada saat kebakaran dan pemadaman dengan APAR,” ujar Panji Reza Muzani melalui Rilisnya. Senin (30/01/2023)

Kegiatan itu menghadirkan dr. Ismi Silfiana Ramsi dan Pr. Akhmad Fahrurrozi dari Medika Plaza sebagai pemateri pertolongan pertama pada kecelakaan mengenai penanganan patah tulang, bleeding, pertolongan pingsan, luka bakar dan Bantuan Hidup Dasar.

Panji Reza Muzani juga menjelaskan bahwa Para peserta yang berjumlah 134 orang siswa dan empat orang guru sangat antusias mengikuti materi di kelas dan praktek penggunaan APAR di SMPN 18 Kabaena Utara

“Dalam kegiatan tersebut siswa SMPN 18 Kabaena Utara sangat antusias mengikuti acara hingga usai, terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya dan ikut mempraktekan metode-metode P3K.” Pungkas nya. (BMR).

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA