oleh

Satgas Covid-19 Desa Lapandewa Makmur Aktifkan Pos Penjagaan

Batauga, Harapan Sultra.COM | Pemerintah Desa Lapandewa Makmur Kecamatan Lapandewa, Kabupaten Buton Selatan terus berupaya untuk mengendalikan penyebaran Corona Virus (Covid-19) diwilayahnya.

Salah satu langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Lapandewa Makmur adalah mengaktifkan Penjagaan di Pos Komando Gugus Tugas Covid-19.

Ketua Satgas Covid 19 Desa Lapandewa Makmur. Ganiru, saat di temui di kantornya mengatakan pengaktifan pos penjagaan bertujuan untuk untuk memantau mobilitas keluar masuknya warga ke desa.

Menurutnya, warga yang keluar masuk desa dalam kepentingan apapun, harus tercatat dan terdata dengan rapi dan jelas.

” Kami terus berupaya untuk mengendalikan penyebaran Corona Vurus (Covid-19) dengan melakukan Penjagaan di Pos Komando Gugus Tugas Covid-19 Desa,” ujar Ganiru. Sabtu (28/8/2021).

Pelaksanaan penjagaan oleh Satgas Covid 19 lanjut Orang nomor satu di Sempa sempa itu, merujuk pada ketentuan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 tahun 2021.

Instruktuksi Mendagri itu tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan corona virus Desease (Covid-19 ) di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian Penyebaran Corona Virus (Covid-19).

Sementara itu, Sekertaris Desa Lapandewa Makmur, Muliadi, S.H yang juga Sekertaris Satgas relawan Covid 19 Desa Lapandewa Makmur mengatakan bahwa penjagaan pada pos komando Satgas diaktifkan kembali sejak 2 bulan terakhir mengingat adanya Instruksi Menteri Dalam Negeri dan Surat edaran Bupati Buton Selatan.

“Kita berupaya untuk mengendalikan penyebaran covid-19 ini dengan memantau aktivitas keluar masuk warga.” Singkatnya. (AM)

 

 

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA