oleh

Satgas Covid-19 Desa Lawela Bagikan APD dan Data Warga

Batauga, HarapanSultra.COM | Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Desa Lawela, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan melakukan pembagian Alat Pengaman diri (APD) kepada Masyarakat setempat sekaligus mendata calon penerima Bantuan langsung Tunai dari Dana Desa yang akan diberikan selama tiga bulan sesuai Petunjuk Teknis dari Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Selasa (21/4/2020)

Penjabat Kepala Desa Lawela, Marlia, S.Pd menyebutkan APD yang dibagikan tersebut berupa masker sebanyak 600 lembar yang diperuntukkan kepada warga dan para siswa SMU setempat.

Sementara itu untuk para penjual diberikan Galon serta perlengkapan lainya seperti hand sanitizer untuk kebutuhan cuci tangan sedangkan untuk rumah warga juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

” Alhamdulillah, Tim relawan kami sedang membagikan Masker sebanyak 600 lembar kepada sejumlah warga Desa termasuk juga anak anak SMU. Selain membagikan masker, relawan kami juga telah melakukan penyemprotan rumah penduduk serta. Menyiapkan Alat cuci tangan berupa galon dan hand zanitiser” urainya.

Semua alat pengaman diri (APD) beserta Operasional Satgas itu lanjut Marlia, dianggarkan dari Dana Desa Tahun anggaran 2020.

“Ini kita anggarkan melalui dana desa tahun ini,” Imbuhnya

Ia berharap dengan pembagian masker dan peralatan cuci tangan tersebut dapat lebih menyadarkan warganya tentang pentingnya penggunaan masker jika berada diluar rumah serta membiasakan rajin mencuci tangan untuk mencegah penularan wabah covid-19.

“Semoga dengan ini dapat membantu warga dalam upaya mencegah penyebaran covid-19,” Tutupnya

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA