oleh

Satu Lagi, Pasien Covid-19 di Bombana Meninggal Dunia

Bombana, harapansultra.com | Kabar duka kembali terjadi dalam penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Bombana, setelah sebelumnya terdapat dua pasien dinyatakan meninggal dunia, hari ini, Rabu (21/07/2021). bertambah satu orang lagi warga Bombana asal Desa Lantari, Kecamatan Lantari Jaya yang dinyatakan meninggal, Rabu (21/07/2021).

Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bombana, drg. Riswanto menerangkan pasien yang  meninggal itu berjenis kelamin perempuan dengan usia 44 tahun.

“Riwayat pasien pertama kali dirawat di RSUD Bombana sejak 18 Juli lalu, pasien juga tenaga pengajar di salah satu sekolah yang ada di Kecamatan Lantari,” terang Riswanto .

Menurut Riswanto, setelah berkoordinasi melakukan persiapan lapangan serta kesiapan petugas khusus penanganan pemberangkatan jenazah kasus aktif covid-19 serta berkat dukungan berbagai pihak, termasuk keluarga, jenazah diberangkatkan menuju Lantari Jaya sekitar pukul 11.30 WITA.

“Pasien tersebut adalah pasien ketiga yang meninggal di gedung perawatan khusus Covid-19 RSUD Bombana dalam masa pandemi covid-19 gelombang II, setelah satu kemarin dulu yang juga meninggal,” ungkapnya.

Riswanto mengimbau kepada masyarakat bahwa kondisi ini sekali lagi menuntut semua pihak untuk tidak bosan-bosannya memperketat penerapan prokes di masing-masing tempat.

Ia juga mengingatkan dan memohon dukungan berbagai pihak, terutama masing-masing keluarga untuk selalu mempersiapkan diri menghadapi berbagai kondisi buruk yang bakal dihadapi hari-hari kedepan di tengah pandemi saat ini.

Sementara itu Jubir satgas covid 19 , Heryanto SKM menjelaskan dari data sebaran per tanggal 20 Juli 2021 pukul 12.00, jumlah Suspek : 0 orang, probable : 0 orang, konfirmasi : 119 orang, kontak erat : 0 orang dan meninggal : 11 orang.

Kasus konfirmasi baru 6 orang, 1 dari Kecamatan Kabaena Barat, 1 Poleang Timur , 3 Rumbia dan 1 Rumbia Tengah,” jelas pria yang akrab di sapa dengan panggilan TO Bombana itu.

Pewarta : Muh. Adnan 

 

 

 

 

 

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA