oleh

Sebut Pemkab Muna Lalai, Syarifudin Udu Disebut Tidak Tau Persis Kondisi Desa Wandiri

MUNA, HarapanSultra.COM | Tudingan yang dilontarkan salah satu Bakal Calon Bupati Muna, Syarifudin Udu yang beritakan oleh salah satu media Online  yang menyebut bahwa Pemda Muna lalai dalam melakukan pelayanan di Desa Persiapan Wandiri, Kecamatan Wakorumba Selatan (Warkosel), Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditanggapi santai oleh Pemkab Muna dan menganggap hal tersebut merupakan manufer politik saja.

Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Setda Muna, Ali Sadikin pada awak media harapansultra.com. Selasa, (21/01/2020) mengatakan bahwa  apa yang dilontarkan Syarifudin Udu yang menyebut Pemkab Muna kurang perhatian terhadap tranmigrasi di Wandiri, menunjukkan bahwa Bakal Calon Bupati itu tidak mengetahui kondisi Desa Persiapan tersebut secara langsung.

“Tidak perlu menguras energi berpikir cukup kita sikapi dengan santai dan santun, karena politik itu adalah seni dan ibadah, bila ada yang menyebar berita tidak sesuai dengan kenyataan maka sama dengan menyebar dosa,” Tutur Ali Sadikin.

Pemda Muna lanjut Ali telah melakukan perbaikan jalan tersebut melalui DAK Afirmatif tahun 2019 sebanyak dua Miliar untuk Rehabilitasi jalan Desa tersebut yang dikerja 4 km dan masih tersisa 2.5 Km dari 4 jembatan sudah 2 jembatan yang terbangun melalui dinas PU Kabupaten Muna tinggal 2 jembatan yang belum di kerja.

” Sedangkan Listrik dari tahun 2015 sudah pemasangan tiang dan ada bantuan tenaga surya untuk masyarakat dan fasum,” ucapnya.

Dan dari sisa 2.5 km tersebut sebutnya telah menjadi program prioritas Pemda Muna dan wilayah tersebut telah masuk dalam kawasan mutiara yang langsung mendapat perhatian khusus Kementerian Transmigrasi dan PDT kerja sama dengan pemda muna.

“Semua itu tersahuti atas usaha Bupati Muna LM Rusman emba,” Beber Ali Sadikin.

Menyikapi pemberitaan tersebut tambahnya, Bupati Muna hanya tersenyum dan hanya fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Bupati Muna.

“Ia tidak perlu lagi melakukan pencitraan politik cukup kita fokus pada pembangunan yang berkelanjutan yang berpihak kepada masyrakat,” pungkasnya.

 

Pewarta : Borju

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA