oleh

Seribu Paket Sembako Murah dan Makan Siang Gratis, Barisan RFG Bombana Ajak Masyarakat Dukung Prabowo-Gibran

Bombana,HarapanSultra,COM / Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, Barisan Relawan For Gibran Sulawesi Tenggara (Barisan RFG Sultra) mengajak masyarakat di Kabupaten Bombana, Sultra, untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dalam pemilihan presiden 2024.

Caranya, mereka menggelar kampanye Prabowo-Gibran dengan program kerakyatan yang langsung menyentuh hati dan perut rakyat. Mereka menyiapkan tebus murah 1.000 paket sembako, pemberdayaan UMKM, dan makan siang gratis 3.000 porsi.

Kampanye ini berlangsung meriah di Ruko Simpang Tiga, Dusun Rarongkowu, Desa Toburi, Sabtu (20/1/2024). Ribuan warga antusias mengikuti kegiatan ini dan menyambut baik program-program yang ditawarkan oleh Barisan RFG Sultra.

Ketua Dewan Pembina Barisan RFG Reza Fahlevi mengatakan, kampanye ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Barisan RFG Sultra terhadap kebutuhan masyarakat, khususnya di bidang pangan dan kesejahteraan. Ia mengatakan, program-program ini sejalan dengan visi dan misi Prabowo-Gibran yang ingin melanjutkan pembangunan Indonesia yang berkeadilan dan berdaya saing.

“Sejak awal kami tidak ada program yang bersifat seremonial seperti deklarasi dukungan atau pelantikan tim. Barisan RFG sejak awal dibentuk hingga ada di 18 provinsi, langsung tancap gas kampanye sosialisasi program dan visi misi Paslon 02 di lapangan, bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar Reza.

Reza mengatakan, kampanye ini tidak hanya digelar di Bombana, tetapi juga di sejumlah daerah lain di Indonesia. Hingga 20 hari ke depan secara maraton, Barisan RFG akan terus menggelar kegiatan tebus murah sembako setiap harinya di berbagai titik.

“Sejak Desember kami memulai kegiatan tebus murah sembako, itu dilakukan seminggu 3 kali. Sekarang sejak pertengahan Januari 2024, setiap hari kami menggelar 2-3 kegiatan tebus murah sembako di Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Papua, Maluku dan Maluku Utara,” ujar Reza.

Reza menjelaskan, sembako yang ditebus murah seharga Rp10 ribu berisikan sembako dengan total nominal 100 ribu, di antaranya: beras 2,5 kg, minyak 1 liter, teh celup 1 kotak, kecap 1 botol ukuran sedang, mi instan 3 bungkus dan gula 1 kg. Selain itu, Barisan RFG juga memberikan bantuan modal usaha kepada para pelaku UMKM, serta menyediakan makan siang gratis bagi warga yang hadir.

“Barisan RFG berharap dengan kegiatan kampanye seperti ini bisa merebut hati masyarakat agar melabuhkan pilihannya pada Bapak Prabowo dan Mas Gibran. Kami yakin, mereka adalah sosok pemimpin yang mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” katanya.

Reza menambahkan, kemenangan Prabowo-Gibran nantinya jika diberikan mandat oleh mayoritas rakyat Indonesia merupakan kemenangan seluruh elemen bangsa.

“Karena yang diperjuangkan Bapak Prabowo dan Mas Gibran beserta seluruh timnya ialah melanjutkan keberhasilan 10 tahun pembangunan Pemerintahan Presiden Jokowi demi mewujudkan Indonesia Maju dan Indonesia Emas 2045,” tegas Reza.

Sementara itu, Koordinator Barisan RFG Kabupaten Bombana, Yudi Utama Arsyad mengucapkan terima kasih kepada Barisan RFG atas kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Bombana ini.

“Mohon doa ya Bapak-Ibu semuanya untuk langkah-langkah yang dilakukan dapat berkah dan ridha Allah SWT, sehingga ada proses keberlanjutan pembangunan meneruskan program-program yang sudah sangat baik dari Pak Jokowi selama 10 tahun menjadi sebuah landasan dan pondasi untuk menuju Indonesia maju yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Yudi juga berharap, visi misi Prabowo-Gibran bisa diterima oleh masyarakat, sehingga mereka dapat memilih paslon nomor 2.

“Harapan kita apa yang menjadi visi misi Prabowo-Gibran bisa diterima, sehingga masyarakat dapat memilih paslon nomor 2,” pungkas pria yang juga caleg asal PBB Dapil 2 Bombana,Poleang Timur Dan Pemekarannya.

 

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA