oleh

SOR Bombana Diresmikan, Pembangunan Dimulai Era H. Tafdil Dituntaskan H. Burhanuddin

-Head Line-1553views

Bombana, HarapanSultra.COMMens sana in corpore sano, slogan bahasa latin yang berarti dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat  dan target menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) selanjutnya di ejawantahkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana dengan meresmikan Sarana Olahraga Rumbia (SOR). Tidak tanggung tanggung peresmian langsung dilakukan oleh orang nomor satu si Sulawesi Tenggara, H Ali Mazi, Minggu (12/03/2023).

Pembangunan SOR Bombana dimulai pada tahun 2021 di era kepemimpinan H. Tafdil sebagai Bupati itu, terdiri dari dua bangunan inti yaitu gelanggang olahraga indoor yang bersifat multi fungsi karena bisa digunakan untuk beberapa jenis cabang olahraga seperti badminton, bolavolly, basket, karate dan berbagai jenis olahraga lainnya serta bangunan tribun olahraga outdoor yang akan di gunakan untuk olahraga sepakbola, Atletik dan berbagai jenis olahraga lainnya.

Dalam Sambutannya Penjabat Bupati Bombana, Ir. Burhanuddin mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Tenggara yang telah bersedia untuk meresmikan Sarana Olahraga Rumbia. Pada kesempatan itu Burhanuddin mengusulkan agar Kabupaten Bombana menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Sulawesi Tenggara pada pelaksanaan kedepannya

Menurutnya saat ini Kabupaten Bombana telah memiliki kesiapan untuk pelaksanaan event bergengsi tingkat Provinsi itu, terlebih dengan diresmikannya gedung olahraga yang berkapasitas besar itu menjadi modal utama dari segi infrastruktur.

“Dari hasil bincang-bicang kami dengan DPRD dan atlet di daerah, kami berharap ke depan Bombana dapat ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov. Apalagi sudah ada sarana olahraga yang dibangun, sisa kekurangan sarana lain yang perlu disiapkan untuk mendukung pelaksanaan Porprov,” Jelas Mantan Pj. Bupati Konkep itu.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bombana Ir.Syahrun, ST. M.P.W.k menjelaskan Sumber Dana kegiatan Pembangunan Sarana Olahraga Rumbia ini adalah dari Dana Alokasi Umum Bombana tahun anggaran 2021-2022 sedangkan dana Pematangan Lahan seluas ± 5 hektar yaitu anggaran tahun 2016.

Pelaksanaan pembangunan Sarana Olahraga Rumbia dilaksanakan secara multi years yaitu dimulai tahun 2022 dan selesai bulan Januari tahun 2023 atau membutuhkan waktu selama ± 11 bulan.

“Anggaran pembangunan SOR terdiri dari pembangunan GOR dengan anggaran sebesar 16 milyar, Pembangunan Stadion dengan anggaran sebesar 6,8 milyar dan Penimbunan lapangan stadion dengan anggaran sebesar 1.1 milyar,” jelas Mantan Kadis Perhubungan Bombana itu.

Pewarta  : Muh. Adnan

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA