oleh

Sosialisai Prokes Covid-19, Babinsa Watulamburi Bombana Gunakan Fungsi Teritorial TNI-AD

Bombana, Harapansultra.com | Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) secara disiplin terus melakukan pembinaan teritorial melalui Komunikasi Sosial (Komsos), perintah ini diejawantahkan oleh Serda La Aswan selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1413-06/ Rumbia, yang bertugas di Desa Batulamburi, Kecamatan Masaloka Raya, Kabupaten Bombana dengan terus mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 di Desa setempat, Selasa (26/1/2021).

Kepada awak media ini, Serda La Aswan mengatakan pemanfaatan aspek teritorial dalam penugasan bukanlah hal baru bagi TNI,  untuk itu di masa pandemi covid-19 yang belum nampak akan berakhir, TNI AD hadir kepada masyarakat dengan terus bersosialisasi agar masyarakat tetap menjalankan kebiasaan baru protokol kesehatan yaitu memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, selalu menjaga menjaga jarak atau tidak berkerumun dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin menggunakan air mengalir.

“Kami terus menghimbau agar masyarakat Masaloka secara umum dan Desa Watulamburi secara khususnya agar terus menjaga kesehatan jasmani dan meningkatkan imun tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan bergizi serta berolahraga secara teratur,” Ujar Serda La Aswan.

Kepada masyarakat Desa Watulamburi yang mayoritas beragama Islam, Serda La Aswan meminta agar senantiasa berdo’a pada Allah SWT agar diberi kesehatan sambil terus berikhtiar untuk menjaga keselamatan dalam beraktifitas.

“Mari kita senantiasa mendoakan agar dijauhkan dari penularan pandemi ini,” Harap La Aswan kepada masyarakat

Pengamatan harapansultra.com ketika Komsos dilaksanakan, La Aswan sebagai Babinsa memahami benar betapa pentingnya fungsi ini, sebagaimana diketahui teritorial TNI adalah salah satu dari 5 (lima) fungsi organik TNI yaitu fungsi intelejen, fungsi operasi, fungsi logistik, fungsi personel dan fungsi teritorial dimana TNI membina dan memberdayakan unsur-unsur geografi, demografi, dan kondisi sosial.

Kegiatan Kemsos tersebut sukses meraup simpati dan ketaatan masyarakat terhadap Himbauan Serda La Aswan dengan langsung menggunakan masker dan mengaku siap melaksanakan prokes covid-19 secara disiplin. (R)

BACA JUGA BERITA MENARIK LAINNYA